Wikileaks Ungkap Pesta Rahasia di Arab

disadur dari vivanews.com

Anggota kerajaan Arab Saudi diam-diam menggelar sebuah pesta Halloween akhir tahun lalu di sebuah villa yang dijaga ketat aparat keamanan. Banyak minuman keras dan wanita dalam pesta itu.

Demikian isi memo diplomatik dari Kedutaan Besar AS di Jeddah kepada Departemen Luar Negeri di Washington yang dipublikasikan di laman WikiLeaks, yang dipantau harian The Guardian, Selasa, 7 Desember 2010.

Pesta itu digelar oleh pangeran kerajaan dari keluarga Al-Thunayan. Para diplomat mengatakan identitas sang pangeran harus dirahasiakan. Pesta itu bahkan disponsori sebuah perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat.

“Alkohol, yang dilarang keras oleh hukum Saudi dan adat setempat, namun terlihat berlimpah ruah di bar area pesta. Bartender asal Filipina yang mereka sewa meracik cocktail punch dengan sadiqi, minuman keras lokal,” tulis memo itu. “Berdasarkan pengamatan sejumlah tamu wanita juga adalah pekerja malam.”

Konsuler Amerika Serikat di Jeddah, Martin Quinn, mengatakan, “Meskipun tidak menyaksikan langsung, penggunaan minuman yang dilarang lumrah di lingkungan sosial mereka.”

Pesta semacam itu sangat terjaga kerahasiaannya. Dengan penjagaan superketat, hanya mereka dari kalangan kerajaan dan superkaya yang bisa bergabung. Mayoritas pangeran di Arab juga umumnya memiliki bodyguard sewaan dari Nigeria atau sejumlah negara di Afrika.

Dalam sebuah pesta biasanya dihadiri lebih 150 laki-laki dan perempuan, yang mayoritas usia 20-an dan 30-an. Mereka masuk melalui penjagaan ekstra ketat. “Mirip sebuah klub malam di luar kerajaan: banyak alkohol, pasangan muda menari, seorang DJ, dan tamu berkostum pesta.”

7 Responses to “Wikileaks Ungkap Pesta Rahasia di Arab”

  1. nih, britanya bener nggak????

  2. Para bangsawan itu tidak memberi contoh yg baik , sebagai negara islam sangat memalukan dan ini merupakan awal kehancuran

  3. basmi aja, nggak urusan keluarga kerajaan

  4. Kalau Allah hendak mengazab suatu kaum, maka dibiarkan kaum berada bermewah mewah sampai datang keputusan-Nya……

  5. emang dasarnya arab emang gitu kan? alias Jahilliyah. Tidak heran Allah SWT mengutus Rasul yang berasal dari sana, untuk memperbaiki ahlak. Tapi sepertinya arab sendiri menjadikan diri mereka Jahilliyah kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: