Apa itu Illuminati?

Adam Weishaupt

Adam Weishaupt

Illuminati adalah sebuah persaudaraan kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang walaupun tidak ada bukti – bukti nyata keberadaan persaudaraan ini sampai saat ini. Illuminati berarti Pencerahan Baru. Para penganut Illuminati disebut Illuminatus yang berarti Yang Tercerahkan. Illuminati sebelumnya bernama Perfectibilists didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811) seorang keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt, memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit yang lalu menjadi seorang pendeta Katolik dan selanjutnya mengorganisasi House of Rothschild. Illuminatus adalah orang – orang yang mencari jawaban apa yang disebut agama sebagai misteri Tuhan. Menurut mereka dengan ilmu pengetahuan tidak ada lagi misteri Tuhan, semua ada jawabannya. Salah seorang Illuminatus yang terkenal adalah Galilei Galileo seorang ahli antropologi yang terpaksa harus dihukum rumah seumur hidup oleh gereja akibat membuat pernyataan bahwa pusat alam semesta yang bukan bumi adalah matahari. Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja karena secara tidak langsung menyatakan bahwa Tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain. Sejak saat itu illuminatus diburu oleh para kaum gereja. Mereka diburu dan diberi stamp salib didada mereka baru kemudian dibunuh. Illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai sebuah kelompok rahasia yang paling dicari oleh gereja. Para illuminatus yang melarikan diri kemudian bertemu dengan kelompok rahasia lainnya yaitu kelompok ahli batu yang bernama Freemasonry atau lebih sering disebut sebagai kelompok Mason.

Adam Weishaupt

Adam Weishaupt

Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja. Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy. Lucifer sering dikaitkan dengan setan. Sehingga illuminati juga disebut sebagai kelompok saithan. Sebutan ini menjadi asal kata satan dalam bahasa Inggris yang berarti setan. Walaupun demikian mereka bukanlah pemuja setan, hal tersebut hanya propaganda gereja kepada Illuminati agar mereka semakin diyakini sebagai musuh masyarakat.

Sejak 1782 gerakan Illuminati menyebar dari Denmark sampai ke Portugal, bahkan lebih jauh lagi. Orang-orang Inggris yang terilluminasi bergabung dengan orang-orang Amerika membangun Loji Columbia di kota New York pada tahun yang sama. Seorang bangsawan muda Rusia, Alexander Radischev, bergabung di Leipzieg, dan menyebarkan doktrinnya ke kampung halamannya di St. Petersburg. Di Lisabon seorang penyair bernama Claudio Manuel da Costa menjadi anggota, dan ketika hijrah ke Brazil ia mendirikan sebuah cabang dengan dibantu dua orang dokter dari Ouro Preto, Domingos Vidal Barbarosa dan Jose Alvares Maciel. Pada tahun 1788 trio ini melancarkan pemberontakan Illuminati yang pertama, Inconfidencia Mineira, tetapi pemberontakan itu ditumpas ketika baru saja berputik oleh raja muda Marquis de Barbacena.

Johann Adam Weishaupt (Ingolstadt, 6 Februari 1748 – Gotha, 18 November 1830) adalah seorang Jerman, pendiri Ordo Illuminati. Walaupun dibesarkan di lingkungan Yesuit, pada akhirnya ia menyimpang dari ajaran ordo tersebut dan pada 1 Mei 1776, dengan bantuan Adolph Freiherr Knigge, ia mendirikan suatu ordo baru “Order of Perfectibilists” yang selanjutnya dikenal dengan nama Illuminati. Ordo ini memiliki misi untuk menghapuskan semua pemerintahan monarki dan agama. Adam Weishaupt adalah sosok manusia yang paling dikenal di kalangan zionis dan freemason. Tidak ada revolusi apa pun pada abad ini kecuali dihubungkan dengan nama dan cita-citanya. Revolusi Perancis, Revolusi Bolshevik Rusia; selalu berakhir pada mata rantai pemikiran dan strategi brilian dari pemikirannya.

Pada awalnya, dia adalah seorang pastor Katolik yang kemudian membelot menjadi pelopor yang paling gigih dalam menentang agama Kristen serta agama lainnya. Gerakan rahasia Iluminati berkembang dengan jaringan yang “menggurita” dikarenakan dukungan dari keluarga Rothchild. Meyer Amschel Rothchild (1743-1812) merupakan tokoh perbankan yang sangat dominan di Jerman dan disebut sebagai dinasti, karena keturunannya memegang jaringan kerajaan dunia perbankan di Eropa dengan ambisi- ambisinya untuk menguasai perekonomian dunia. Salah satu ucapan Rothchild yang terkenal adalah:

“Beri aku kesempatan untuk mengendalikan ekonomi suatu bangsa, dan aku tidak akan pedulikan siapa yang berkuasa (give me control over a nations economic, and I don’t care who writes its laws).”

Motto Rothchild ini memberikan kekuatan serta dorongan seluruh anggota Iluminati untuk tidak melewatkan segala aspek yang menggiring mereka pada diktator ekonomi yang mampu menguasai dan mengendalikan pemerintahan di pelosok dunia. Bahkan, salah satu Presiden Amerika ke-20, yaitu [[James Abram Garfield]] yang juga anggota Iluminati berkata:

“Barangsiapa mengendalikan uang atau perekonomian suatu bangsa, maka ia akan menguasai bangsa tersebut (whomever that control the money or economic of nation, they would control the nation too).”

Adam Weishaupt juga seorang Jesuit, profesor di bidang hukum dan mengajar di Universitas Ingoldstadt, Bavaria, Jerman, sampai tahun 1770. Kekecewaan dirinya terhadap dogma-dogma Kristen Katolik menyebabkan dirinya keluar dari jabatannya sebagai pastor dan mulai mengabdikan diri pada gerakan zionis untuk mendirikan satu pemerintahan dunia (one world government) yang dipercaya akan menegakkan martabat manusia dengan menghapuskan agama di muka bumi, kecuali paham setan (abolition of all religion, except satanism).

Jabatannya sebagai pastor dan Jesuit ditinggalkannya karena merasa bertentangan dengan pemikirannya yang bersifat kosmopolitan dan universalitas. Hal ini merupakan awal dari terbentuknya ordo Iluminasi. Dikatakan oleh Albert G. Mackey:

“Weishaupt yang berpandangan kosmopolitan yang mengetahui ajaran tahayul para pastor yang sewenang-wenang di bidang hukum, telah mendirikan partai oposisi di Universitas. Ini adalah awal rencana Iluminasi atau ‘penerangan’. (Weishaupt whose views were cosmopolitan and who new condemned the bigotry and supertision of the priest, established opposing party in the university. This is the beginning of the order of Illuminati or the enlightened).”

Setelah keluar dari gereja Katolik, gereja mengklaim dia mendirikan jaringan konspirasi baru yang disebut dengan Luciferian Conspiracy serta Gereja Setan (The Synagogue of Satan). Ditambahkan menurutnya, setan bukanlah makhluk yang hina, melainkan kekuatan yang melambangkan kejujuran, keberanian, dan kebebasan. Setan sebagai makhluk telah mendapatkan pengampunan Tuhan dan sebagai bukti penebusannya setan ingin menyelamatkan manusia. Ajaran ini ditanamkan kepada para anggota Iluminasi bahwa paham Satanism merupakan bentuk evolusi kemanusiaan, lambang kebebasan manusia, dan mencakup jaringan denyut kehidupan dunia secara global (Satanism is about the evolution of humanity and the promotion of freedom on individual and global scales). Banyak yang menganggap ini hanyalah propaganda gereja kepada kaum illuminasi

Selama lima tahun dia menyusun buku yang berjudul [[The Novus Ordo Seclorum]] yang berisi konsep-konsep, doktrin, serta teori tentang pemerintahan global. Buku tersebut selesai pada tanggal 1 Mei 1776. Sebagai penghormatan terhadap dirinya, tanggal 1 Mei dijadikan sebagai hari perayaan Komunis di seluruh dunia. Menurut Myron Pagan, langkah-langkah strategis yang ditulis Weishaupt untuk mewujudkan ambisinya tersebut antara lain, sebagai berikut.

l. Iluminasi harus menguasai para pejabat tinggi pemerintahan dari beberapa tingkatan jabatan, bila perlu dilakukan cara-cara kotor dengan menyogok, baik dengan uang maupun perempuan. (Monetary and sex bribery was to used to obtain control of men already in high places in the various levels of all governments and other field of endeavor).

2. Iluminasi melakukan perekrutan terhadap aktivis mahasiswa yang potensial, yang mempunyai bakat dan dari keturunan yang unggul untuk dilatih sebagai anggata Iluminasi yang prospektif di masa depan. (The Illuminati who were on the faculty of colleges and universities were to cultivate students processing exceptional mental ability and who belong to well-bred families with international leanings and recommend them for special training in internationalism).

3. Mereka yang sudah terperangkap dalam jaringan Iluminasi, termasuk mahasiswa yang telah dilatih dan diberikan pengetahuan khusus tentang dunia internasional, serta cita-cita Iluminasi akan dijadikannya sebagai agen Iluminasi di beberapa negara dan ditempatkan sebagai staf ahli atau spesialis yang mendampingi pejabat kunci pemerintah. (All influential people who were trapped to come under the control of Illuminati, plus the students who had been specially educated and trained, were to be used as agents and placed behind the scenes of all governments as experts and specialist).

4. Iluminasi akan menguasai seluruh saluran media massa, baik media elektronik maupun cetak, memiliki dan mengontrolnya pemerintah sedemikian rupa sebagai satu-satunya solusi sehingga mampu membentuk opini publik. (They were to obtain absolute control of the press so that all news and information could be slanted to convince the masses that a one word government is the only solution to our many and varied problems. They were also to own and control all the national radio and TV channels).

source : wikipedia.org.

About these ads

403 Responses to “Apa itu Illuminati?”

  1. katanya… [katanya lagi…katanya lagi] sebenarnya bukan Adam Weishaupt yang mendirikannya. tapi ia hanya ‘meresmikan’.

    • kalau bukan weishaup siapa dong?jangan asal bantah tanpa dalil,sama aja katanya juga

    • banyak buku yang menyebutkan Adam Weishaupt yg mendirikan….kalo bukan trs siapa?

    • illuminati menjadi suatu objek masyarakat yang ingin menjadikan dunia ini lebih baik dan benar

      agama yg dianut illuminati bersifat netral dan tapi bersifat memaksa setiap pengkutnya ..

    • wenny marpaung Says:

      iluminati sering kalii didengar
      keknya iluminati hampir sama kayak yang di film paranormal activity deehh

      • pernah nonton pelem the davinci code, angel n demon??
        yg jelas amggota illuminati tuh orang yg IQ’nya tinggi.. mereka berkomunikasi melalui kode..

  2. Marie Pierre Says:

    Ini keterlaluan.
    jelas betul ajaran illuminati sangat ditentang.
    jelas SPIRIT of LUCIFER terlibat didalamnya.

  3. Wow dunia udah d ambang kebinasaan… Penggenapan kitab wahyu udah banyak yg terjadi… tapi apapun itu… Jesus the Only Way… The Truth and The Life…

    • gue setuju bgt sama lo. Jesus is the only way on our life forever. yg bisa musnahin tuh iluminati &freemason dkk cuman Tuhan Yesus saja.

      • bonekahantu Says:

        yg bisa musnahin itu ya kesadaran kalian masing”..
        iluminati ga akan musnah dengan sendirinya..

      • Cinta Allah dan nabi2nya Says:

        saya mau tanya tentang wahyu alkitab injil yang berbunyi begini

        “Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku, Kamu tidak pernah mendengar suara¬Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat.(Yohanes, 5:37).:

        Apa arti kata mengutus diatas? Kenapa Tuhan mengutus Tuhan?

        dan kenapa injil ada banyak versi sebenarnya yg buat itu tuhan apa paus sendiri?

        dan saya pernah tanya kepada teman saya yang ber agama khatoliksiapa yang menciptakan bumi dan langit itu?
        jawabnya: yang menciptakan bumi dan langit Allah.
        terus yesus itu siapa?
        jawabnya: juru selamat.
        kalau begitu mengapa bukan yesus yang menciptaka langit dan bumi. apakah yesus kalah hebat dengan Allah. jawaban saya benar karena kenapa kita pernah lihat film ketika natal tentang penyalipan yesus. yesus malah berdoa kepada Allah untuk mengampuni dosa orang2 yg telah menyiksanya. kenapa gak langsung turun dari salib kalau dia tuhan. kenapa harus kalah dengan manusia kalau yesus adalah tuhan. apakah dia manusia?
        dan nabi muhammad tidak pernah menyebut dirinya tuhan. dy mengajarkan bahwa yg harus disembah adalah Allah. jadi bukan salah nabi isa dan nabi muhammad tapi paus kalian itu yg haus akan gelar raja vatikan dan haus kehormatan. dan ketika hari kiamat datang isa akan diturunkan Allah kebumi dan dia akan memberitahukan ajaran yg benar adalah islam. dan masak dalam ajran nasrani maupun katholik kitab sampai ada 12 versi mungkin bisa2 lebih banyak lagi pertahunnya. itu yg buat tuhan apa paus sendiri? dan kalian tahu siapa sebenarnya musuh orang islam, nasrani, khatolik, hindu, buddha, dll. didunia ini….yaitu…..ILLUMINATI.

      • seperti yang tertulis di alkitab, iblis akan bertambah kuat di akhir zaman

      • HOHOHOHO, serahin aja sama Tuhan Yesus.. berpegang teguh kepadaNya

      • The only way is come back to Allah with Qoran and As-Sunnah. Islam is universal religion. I’m a moeslem, I proud be a moeslem

      • Apakah Jesus Tuhan? atau anak Tuhan?

    • kalau untuk pengetahuan sih boleh aja bos, gua juga akhirnya tau kalau ada organisasi ini. eniwei, ambil bagusnya aja..

  4. SAINT REZO Says:

    Iluminati = ILLUSIONS MINDED NATIONS

    THIS WORLDS AS A MATTER A FACT IS ALSO AN ILLUSIONS FAR BEYOND THE HUMAN WORDS CAN IMAGINE…SO? NO PROBLEM O!

  5. iluminati adalah salah satu hal yang paling gak penting di antara hal-hal yang nggak penting lainnya… :D

  6. bakul telo Says:

    illuminati = bangkai busuk yg dibungkus kain sutra dan berminyak wangi !!! …. konyol.

  7. marilah kita berpikir yang jernih tanpa beban apapun yang artinya mari kita berdiri dan duduk dititik Nol ( zero point ) baru kita akn melihat sesuatu kemujijatan yang maha kuasa atas dunia ini. karena apa yang adae didunia ini tanpa kehendaknya tak mungkin ada. ini konsep kalau kita mencintai dan salut terhadapnya.
    jadi keberadaan illuminati adalah penyeimbang antara hitam putihnya dunia, tergantung menganalisanya dari sudut mana maka diminta di titik nol lalu menganalisa dengan scientific baru kita dapat mengerti makna yang sesungguhnya. kalau tidak sulit dan sangat kontroversial and debatable dalam pepesan osong karena jarak berpikirnya mereka dennga kita sangat jauh yang akhirnya mereka mengambil langkah : biarlah anjing terus menggonggong akan tetapi kafilah tetap berlalu.
    belajarlah and ambillah yang positif dari mereka karena sesuatu tidak mungkin perfect. ok. bravo Nusantara

    • ok..
      dari titik nol ya.. kaya di spbu /pomp bensin aja ^_^
      but ane setuju

    • Sok Tau Loh, Sok Menggurui.
      Kendaliin Tuh Nafsu….

    • aku setuju pandangan anda tergantung dari analisa seseorang. nothing is truth untill you realise it. Satu pandangan dari saya adalah kepercayaan manapun tidak akan penerima pemikiran atau teori kebebasan karena kepercayaan menuntut untuk percaya. so we back to the point “ambillah yg positifnya”. (ppl who disagree with this pls dont think im an atheis or satanis or something) im christian and i love u lol

  8. msh blom ngerti ap itu illuminati ?

    • saudara rudi brusaha menggiring opini bahwa iluminati sebagai jalan keluar dari segala permasalahan yang ada, dia berusaha mengaburkan mana yng benar dan mana yng salah (reverse psikology) dan itulah salah satu dari ciri illuminati

      • Wah gampang dong jadi illuminati! Aku juga mau dunk. Tinggal ngomong yang baik2 tentang illuminati?

        Emangnya kalau illuminati ada, mereka bakal setolol itu. Bisa jadi malah penulis blog ini yang illuminati. Illuminati harus jago akting supaya ga disangka illuminati kan.

      • saya kira saudara rudi hanya memberikan cara berpandang terhadap illuminati dan tentu saja suatu pandangan akan menggiring opini ttp jika dikatakan bahwa itu jalan keluar dari segala permasalan saya rasa itu berlebihan dan argumen saudara rudi tidak bermakna seperti itu. trims

      • azman maulana (vocalist gigi)lo ngebacot jangan ngawur gue orang psikology!! rudi bukanya mau mengaburkan mana yang benar dan mana yang salah lo cerna dulu dong kata2 rudi
        dia kan bilan kalo dia pingin nikah ama bapaknya?
        kenapa lo yang sewot?

      • iya bener, secara ngga langsung !!!! waduhh makin banyak aja :(

      • Dari kecil, pemikiran kita secara tidak sadar sudah diracuni dengan konsep pemikiran untuk dapat menerima sesuatu yang sulit diterangkan dengan logika pemikiran kita sendiri, simbol-simbol yang memaksa pemikiran kita selalu mengikuti keinginannya dan hanya dapat ditentang dengan hati! Media informasi secara tersembunyi menyampaikan ideologi yang secara tidak sadar kita semua terpaksa menerimanya. Salah menjadi benar, begitupun pula sebaliknya, benar menjadi salah (ideologi zionis)! Contoh sederhana dan mudah dicerna: “Seseorang yang mengutuk orang lain karena kebiasaannya membunuh, maka orang itulah sesungguhnya orang yang terkutuk.” Salah satu ideologi pemikirannya yang membenarkan yang salah dan mempersalahkan yang benar dengan menyisipkan beberapa referensi di dalamnya. Untuk yang lebih kompleks, biasanya setiap pernyataan selalu bisa kita terima dan logika kita selalu menerimanya dengan tidak sadar. Tujuannya hanya satu, menghapuskan semua kepercayaan yang ada selain kepercayaan untuk mendewakan dan menantikan kelahiran yang diidolakannya (Dajjal) dengan tahapan yang berkesinambungan dan nyata. Seringkah anda memperhatikan sagitiga dan satu mata selalu bersama? Atau seringkah anda memperhatikan idola anda menggabungkan ibu jari dan telunjuk kedua tangannya membentuk segitiga? Atau pernahkah idola anda memperlihatkan konsep hanya satu mata pada anda? Perhatikan dunia! Semoga bermanfaat!

  9. FUCK! gak penting! FUCK FUCK

  10. Psycho††† Says:

    illuminati sebenarnya sekte pengikut setan ato apa sich???

  11. only islam can help our life….islam sahaja benar dan agama lain telah terpesong..sebab itu para illuminatus cuba menentang islam dengan menuduh islam itu jahat dan ganas….mereka cuba buat dunia membenci islam….kerana agama islam adalah benar,lagi suci…macam agama kristian mereka tidak tentang sngt kerana agama kristian sudah lama terpesong sejak Paul menyebarkan dakwah yang sesat,dicampur pula dengan kitab bible yg sudah lama dicampurkan dengan tulisan paderi….PERYALAH ISLAM MAKA ANDA AKAN SELAMT DIDUNIA DAN ISLAM…….MUSUH UTAMA ILLUMINATI ADALAH ISLAM…ITU KERANA ISLAM ADALAH BENAR!!!!!!ALLAHUAKBAR!ALLAHUAKBAR!ALLAH MAHA BESAR,TIADA TUHAN SELAINNYA DAN MUHAMMAD ITU PESURUH ALLAH……

    • percaya tuh sama Tuhan bukan sama agama

      • setuju, tuhan menciptakan manusia, tetapi manusia menciptakan agama seenaknya dan membuat peperangan

      • bener tuh semua agama yang berpedoman pada Tuhan itu baik…dan manjelekkan agama lainnya dan menganggap agamanya sendiri yg paling baik, karena Tuhanlah yang utama..okay..

      • siipppp

      • nabi muhammad hanya perantara dari allah, nabi muhammad ingin membri jalan kepada kalian yang pemahamanya kurang tentang agama,agama islam adalah penyempurnaan agama sebelumnya.

    • mantap bro! ALLAH MAHA BESAR!

    • Santai saja kawan…….
      Jangan Menganggap Agama yang paling benar.
      Agama tidak akan menyelamatkan.!
      Hanya TUHAN yang menyelamatkan.
      klu Kawan Seorang MUSLIM percayalah masuk ke sorga orang Muslim, karena setiap agama percaya akan masuk ke sorga….
      entah sorganya berbeda atau sama….

      • Bibles memang di tuliskan oleh Manusia…Akan tetapi semua isi yg di muat didalamnya adalah ilham yg diberikan oleh Tuhan lewat manusia yg dikhususkan untuk menulisnya. Oleh sebab itu Bibles disebut sebagai Kitab Tuhan. Kalau saudara menganggap Al-quran adalah kitab yg diturunkan dari langit, saya mau tanya…apa ia Allah itu ngomongnya pake bahasa Arab??? atau semua orang yg ada di surga adalah orang arab???
        sebetulnya jika anda seorang yg beragama maka anda harus tahu bahwa semua agama yg ada di dunia ini hanyalah menjadi perpanjangan tangan dari pencipta langit dan bumi ini. Disamping itu, jika anda menyatakan bahwa Islam adalah agama yg benar…saya mau bertanya lagi… apa ia dalam agama islam mengajarkan anda untuk tdk bertoleransi dengan agama yg lain???
        maka satu hal yg ingin saya tegaskan disini, siapa adan atau dari agama mana yg berkenan atau tdk berkenan di bumi ini penentunya Sang Pencipta Langit dan Bumi ini…OK

      • pokoknya agama yg berpedoman pada Tuhanlah itu baik..apapun Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha itu semua berpusat pada Tuhan Yang sama dan kita semua baik

      • Siiipp..

    • Jodi Ramadhana Says:

      Islam teaches true doctrine to his people. Only Islam can inhibit the movement of illuminati and free masons, Allahu Akbar!

    • gw Setuju ama lu !!!! Allah Akbarrr !! Tidak Yg patut di sembah kecuali Allah

    • dari mana kamu tau agama mu itu yang benar,emang lho udah pernah mati atau jumpa Tuhan?,salut buat keyakinanmu ..

      • andelaine Says:

        krna keyakinan bro,,
        cba gw tanya,,dimna siang saat malam datang ? dan dimna mlam saat siang dtang ? ini mslh keyakinan bkan realita,,
        lgian lu msih pcya bible ? bkan.a tuwh kitab uda bbrpa kali di ubah sama tangan manusia ? truz itu katanya kitab tuhan ? aneh bin ajaib

      • gak perlu mati untuk meyakini islam itu adalah benar.

      • Bibles memang di tuliskan oleh Manusia…Akan tetapi semua isi yg di muat didalamnya adalah ilham yg diberikan oleh Tuhan lewat manusia yg dikhususkan untuk menulisnya. Oleh sebab itu Bibles disebut sebagai Kitab Tuhan. Kalau saudara menganggap Al-quran adalah kitab yg diturunkan dari langit, saya mau tanya…apa ia Allah itu ngomongnya pake bahasa Arab??? atau semua orang yg ada di surga adalah orang arab???
        sebetulnya jika anda seorang yg beragama maka anda harus tahu bahwa semua agama yg ada di dunia ini hanyalah menjadi perpanjangan tangan dari pencipta langit dan bumi ini. Disamping itu, jika anda menyatakan bahwa Islam adalah agama yg benar…saya mau bertanya lagi… apa ia dalam agama islam mengajarkan anda untuk tdk bertoleransi dengan agama yg lain???
        maka satu hal yg ingin saya tegaskan disini, siapa adan atau dari agama mana yg berkenan atau tdk berkenan di bumi ini penentunya Sang Pencipta Langit dan Bumi ini…OK

      • yahya abhie zacky Says:

        saya hanya butuh bukti yg mutlak untuk menyudahi kebimbangan ini…

        mungkin dengan berjumpa TUHAN lah yg akan meyakinkan ku akan keberadaan nya…

        aku hanya mahluk yg rindu kan keberadaan dan wujudnya,,
        karna itu saya berbicara seperti ini…!!!!

      • benar. secara logika tuhan memang tidak ada. tapi karena keyakinan yang bisa mengalahkan logika

      • agama tak lain tak bukan = buatan manusia.. pemecah hubungan sesama manusia.. tdk penting. percayalah yg anda percaya, pegang teguh dan tidak perlu menjelekkan yg lain.. setiap orang bebas memilih..
        @andelaine: dimana siang saat malam? ya di belahan bumi lainnya.. itu bukan keyakinan tp kepastian ngga ada hbuungannya.. kitab semua tulisan orang dan byk terjadi terjemahan dan edit, sy yakin ada bbrp bagian yg masih asli dan bbrp yg sedikit perbedaan makna.. dan tambahan tangan orang tp kembali lagi kepercayaan masing2, gak usah jelekin.. kecuali lo (agama apapun) ud pernah ketemu yg diatas & pernah denger langsung dan bukan jin/sejenisnya (tar kiranya Tuhan lg)

        begitu pula org yg mencari sesuatu yg masuk akal selalu mencari2 alasan untuk segalanya termasuk mukjizat selalu ada penjelasan…

      • jin toples Says:

        semua itu karna iman,,,
        iman kami terhadap allah akan di bawa sampai ke akhirat,,,
        no way to run, so just back to the right way,,,

      • Elfri child of Jesus Says:

        andelaine dan werzex: sudah YAKIN kamu masuk surga karna islam mu itu? jawabnya masih insya ALLAH kan. tau artinya apa? islam mu itu gak memberi jaminan masuk surga. kalo kamu yakin berarti kamu sendiri sudah menentang ajaran agama mu karna kamu dianggap mendahului maksud Tuhan mu.

      • @sindia says

        kamu sebagai kristen atau apalah tidak akan pernah masuk sorga jia kamu tidak masuk islam,,karena ISLAM lah AGAMA Paling diridhoi ALLAH S.W.T.
        percaya lah,,,Tuhan hanya SATU di dunia ini..
        yaitu ALLAH S.W.T.
        sadarlah saudara

      • Percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa ” ALLAH SWT ” tidak perlu mati,,,semua kalau di kupas dari Dalam Al-Quran tidak akan cukup,, yang simple saja,, jadikan malam mu untuk tidur dan siang mu untuk bekerja,, lihat realita di seluruh dunia,,, mau agama apa saja pasti mengikuti dari ayat tersebut ini,, karena itu sudah ada di Al-Quran sejak ALLAH SWT menurunkan kepada Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril,, Al-Quran adalah penyempurna dari Kitab kitab sebelumya,, Taurat, Zabur dan Injil,

      • jika kamu baca tentang sejarah Islam pasti kamu bakal tahu bahwa Islam itu BENAR

      • @ arnold islam mengajarkan toleransi kepada agama yang lain contohnya nabi muhammad ia pernah memberi makan pengenmis buta yahudi dan pengemis itu sering menghina nabi muhammad, tetapi nabi muhammad setiap harinya membrikan ia makan dan meyuapinya dengan penuh rasa kasih sayang, ketikaa nabi muhammad wafat pengemis itu bertanya kepada orang-orang di pasar tempat ia mengemis, dia bertanya di mana orang yang telah membrikan aku makan, jawaban pengunjung pasar ‘dia telah wafat dan tahu kah kamu siapa yang telah memberikan makanan kepadamu dia itu adalah orang yang setiap hari kamu hina dan kamu benci… dan banyak lagi kisah toleransi tentang ajaran islam

    • bonekahantu Says:

      udh pd kenal tuhan emang?
      tuhan yg mana?
      pd tau definisi tuhan ga?

      sosoan ngomongin tuhan..

      • jadi lo ngga punya tuhan? ateis dong?

      • Simple … lo kan hidup….. hidup lo itu sebenarmya untuk apa….berikutmya lo tau gak dibuat dari campuran apa….. ini hanya contoh yang paling kecil dan sederhana ….. sekarang gua tanya lagi ke lo???? untuk hal lo hidup untuk siapa mungkin hampir semua kitab menjelaskan bahwa lo hidup untuk patuh terhadap tuhan,,,,, nah sekarang lo lihat kitab mana yang menjelaskan perihal yang kedua lo itu dibuat dari campuran apa,…. dari beberap kitab yang bisa lo perbandingkan hanya Al Qur’an lah yang menjelaskan dengan kata – kata yang lembut dan tidak menyinggungkan hati berikutya jika lo mencoba mendefinisikan tuhan maka definisikan dulu dari apa lo dibuat??? terima kasih mudah -mudahan lo diberi hidayah sama ALLAH agar kembali ke track perjalanan hidup yang benar lagi baik

      • zry bro sblumnya,, dfinisi tuhn tu bnyk,, bahkan hmir tiap org dfnisinya brbeda,, tiap agama jg gtu,, jwban tuk pertnyaan da pda dri loe sndri,, krna sbgian kcil sifat tuhan udh ada pd dri loe,, sjak loe brbntuk darah dri rahim ibu tercnta leo,,
        knli dri loe sndri baru loe kenl tuhan mu,, bukan tuan mu,tpi tuhan mu..
        tanya dri mu,, cp yg ciptain? ortu?
        tanya ortumu cp yg ciptain?
        sampai km trus brtnya hngga dpt jwban yg real, benar… smua trgntung dri masing masing,,, bnatang ja ngaku klo tuhan tu ada..

      • kalau memang bumi bulat pastilah anda ( andelaine ) tahu di mana posisi siang di mana posisi malam.ga belajr si lu

    • TUHAN ALLAH saya PERCAYA!!! muhammad? siapa tuh? pesuruh? hmmmm aneh

    • bahas iluminati knp jd bw2 mslh agama dsni????????? memangx ada debat islam/kristen yg t’baik?? goblok kamu smua. smua penganut aliran kepercayaan m’anggp ajarannya benar. jd klw mnrt km islam benar ikuti ajarannya klw mnrt yg lain kristen yg benar biarkan sj. keselamatan org biar di urus sndri jgn kamu yg urus goblok. kamu malaysia anjing, klw ajaran agamamu bagus, tunjukan dengan tindakan bukan bicara. kasihi sesamamu dan jgn memfitnah. itulah cermin agamamu. thnx

    • Janganlah membawa agama yg lain dalam hal ini. Jika anda memang merasa bahwa Islam adalah yg Suci, de el el…cukup sampai disitu…anda tdk perlu menyatakan bahwa agama kristen dan Bible adalah begini dan begitu…
      Sesungguhnya saya sangat merasa kasihan terhadap saudara…
      Coba anda jelaskan kepada saya, jika anda percaya bahwa Al-quran itu diturunkan dari langit, kenapa dalam bahasa Arab???
      apakah Allah mu itu berbicara pakai bahasa Arab???
      berarti anda sekarang mengerti dong bahasa Allah mu itu adalah bahasa arab dong???
      sesungguhnya, anda harus sadari bahwa anda sdh di bohongi oleh pendiri2 sebelumnya itu…maka jangan anda melempar kalau tidak mau di lempar balik….OK

    • Jufferson Bernadshe Says:

      ucapan anda tidak beralasan bung….
      islam hanyalah sebuah agama… agama itu hanya NAMA atau JUDUL sebuah ajaran…. layaknya ilmu sosial yang dinamakan IPS… begitu juga ISLAM dan agama lainnya adalah ajaran tentang adanya sang pencipta ,,hanya tradisi dan cara menghormati Sang Pencipta nyalah yang berbeda.. inti nya semua agama itu sama ( percaya adanya Pencipta (TUHAN) )

      apa yang membuat anda mengucapkan ISLAM paling benar.. kalo anda berpikir logis (kalau bisa).. agama itu ciptaan manusia.!

    • good job shob,,,,,,all muslim lanjutkan untuk memusnahkan hal yg sangat amat gga penting nii,,,,

    • Kamu juga nyudutin kristen dan illuminati kan. Kamu bilang cuma islam yang benar, sementara kristen dan illuminati itu salah? Apa bedanya anda dengan komentar yang anda tulis?

    • Wah wah… Ga bener tuh,, saya aj seorang Katolik ga berani ngomong “yg bukan Katolik ga bakal masuk sorga”

      dr mna anda punya bukti, pa anda pnh ke surga dan melihat smua org Islam pd msuk Sorga. Anda slah besar kwan, tu nmany anda fanatik. Kalo anda sgt yakin dgn agm anda jgn mengusik agm lain. Illuminate tu penentang agm, krn dy merasa ilmu pengetahuan aj sudah ckup dan tu smua b’tentangan dgn agm.
      Pa anda yakin Kitab yg anda yakini juga benar2 suci, smua sejarah bahkan asal mula manusia aj msh merupakan teka-teki kebenarannya.

    • saya kira illuminati tidak pandang bulu ia menghancurkan apa saja yang ad mau
      Islam ke, Kristen Ke, kan yang jelas ia ingin menguasai seluruh dunia………….

    • islam, agama yang memiliki aturan yang ketat, sehingga islam menjadi sasaran provokasi yang dilakukan illuminati. segala macam bentuk dan kegiatan manusia ada aturan nya di dalam islam. itulah sebab nya illuminati memprovokasi islam.

    • Ngapain Allahuakabar2????????????????

      Kaya Orang PAling Bener Aje Luh, Sok Suci, Busuk…
      Nafsu Aje Gak Bisa Lu Kendaiin, Bawa2 Nama Allah???????
      Gak Malu Loe?

    • Tx jelaz Says:

      Qmi gx prnh mengatakan hal brk ttng islam…
      Jdi jgn asal ng0m0ng…
      Qta sama2 prcya tuhan…
      Tpi syng’y dgn cara yg brbda…
      Coba lha prpkr positif…

    • perkataan mu mengatakan bahwa islam lah yang paling benar,,,,
      itu sama saja kamu mengina agama lain,,,

    • ee anjink , diam kau gausa banyak bacot . loe tu illuminati anjink !!!

    • Elfri child of Jesus Says:

      islam menyelamatkan mu? mana ayatnya??? kalian aja belum pasti bisa masuk surga atau tidak. biar pun udah berbuat baik, semua masih insya ALLAH. gak ada kepastian kan?? tidak ada jaminan keselamatan kan?

      atau jangan2 kamu juga salah satu dari kelompok iluminati yg dengan sengaja bilang satu agama yg benar dan menghina agama lain sehingga berdebat, terpecah lalu menganggap iluminati yg benar kemudian jd pengikutnya.

      laksanakan kewajiban mu dan amalkan saja ajaran agama mu. kalo ajaran agama mu menyuruh mu untuk menghina orang berarti ajaran agama mu itu sesat.

    • Bidadari Perawan Says:

      islam dan illuminati patut diwaspadai…

      @Muhammad: km yg harusnya bertobat!!!!
      @Jodi Ramadhana: islam juga ngga punya toleransi…

  12. Illuminatus Says:

    Segitu parahkah?
    Ah, kayaknya enggak deh…
    Hidup akan terus berjalan, ada ataupun tidak adanya Illuminati.
    Kenapa sih, kita selalu “mengkambinghitamkan” (emangnya Raditya dika?) Illuminati atau organisasi apapun, atas segala kesusahan yang kita derita.
    Salam Persaudaraan.
    Let angels guide you to the path of light!!!
    Ciao…

    • Yg jd masalah bukan organisasi nya tapi paham/cara berpikir nya ….. blom lg langkah-langkah yg ditempuh untuk mencapai ambisi na, jelas-jelas itu menyimpang dari ajaran kebenaran…. cara berpikir illuminati ini jg dpt memperlebar jarak antara si kaya dan si miskin ,kenapa? Karena cara berpikir mereka yg bebas (apakah mereka memikirkan orang lain atau tdak, itu terserah pada mereka!!!) dan juga MOTO mereka para illuminatus…
      Saya seorang muslim dan saya ingin menjelaskan bahwa ajaran Islam yg dibawa oleh Nabi Muhammad Shalallahualaihi wa salam adalah ajaran yg mengeluarkan umat manusia dari penghambaan kepada sesama manusia menuju penghambaan kepada Yang maha kuasa,Raja dari raja yaitu Allah Subhanahuwata’ala….

      • Tx jelaz Says:

        Y, bgtu lha dunia ini…
        Cara pndng’y membuat qu merinding…
        D’alkitab mengatakan sesungguh’y yesus mengangap qta sbgai sahabat, bkn budax…
        Sebab seorg budax tdx tw ap yg d’perbuat oleh tuan’y…
        Saling menghargai 1 dgn yg lain…
        Maka akn trcpta dunia yg lbh tentram… :)

  13. […] Adam Weishaupt, freemasonry, illuminati. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed You can leave a response, or trackback from your own site. -6.897296 107.451054 […]

  14. Lepas dari semua tulisan di atas”..Kalau anda cermati secara global, barulah anda sadar bahwa semua pemberontakan dlm bentuk apapun bermula dari sebuah ketidakpuasan..
    orang kecil dan orang besar tidak akan pernah luput dari sebuah ketidakpuasan..sebuah visi mulia yg bermula dengan kebenaran akan berakhir dgn kegagalan pada saat anda salah memperlakukan sebuah ketidakpuasan…soo tinggal bagaimana anda dan saya mengenali diri
    sendiri dan bagaimana hasil respon anda kpd diri sendiri, sangat tergantung dari APA dan SIAPA yg anda percayai ! , hal ini sangat penting, sebab dari sanalah anda dan saya belajar dan mengerti sebuah tujuan hidup yg benar…!!

    BLESS U ALL..

  15. Pakar Sex Says:

    If Illuminati have a sexual ceremony, I think it will be fun

  16. a big war is
    dmn perang bkn antara benar dan salah.
    Melainkan perang antara benar dan benar,
    Illuminati dan agama,
    sama2 menganggap kprcayaanny benar.
    Jd siapa yg benar??
    cri tw dan pelajari,namun tnpa menggoyahkan kpercayaan dsar dr dri sndiri,
    Illuminati :memandang dunia scra ilmiah,dan smwa psti bisa d jlaskan scr logika.
    Namun selama ini adakah yg sanggup mnjelaskan scr logika ttg kitab dan segala isinya,ramalan masa depan d dlm AL- QUR’AN,
    Smwa telah d gmbarkan dr awl.mukjizat nabi dll,apakah itu smwa bs d nalar.prcayalah krn itu memang kuasa tuhan.

    • nah! sebenernya yang ane simpulkan dari tulisan ini kurang lebih sama. Like your comment..

      Illuminati memangdang dunia scr ilmiah, tapi dg pemikiran yg salah, karena sesuatu yang ilmiah pada akhirnya juga tidak bisa dijelaskan dengan logika. Karena begitu lah hukum alam..
      Mereka yang menyadari hal itu, barulah mereka percaya adanya Tuhan.. =)

  17. way of eden Says:

    udah ,,,,
    Yesus jalan nya oke

    • Yesus itu manusia, kenapa kita harus percaya sama manusia juga,

      • btul tuh bro

      • thumbs up man :)

      • kalo lu gatau Yesus itu siapa jgn asal menilai bro ;)

      • Yesus itu ALLAH Tri Tunggal
        bukan masalah benar atau salah
        ilmu pengetahuan sama kepercayaan gag bisa digabung
        Tuhan Yesus adalah jalan kebenaran
        ALfa & Omega

      • Jesus is a Lord…
        Dia turun ke dunia untuk menebus dosa2 manusia *percuma diterangi org bebal kek lu ga bkal ngerti*
        bukan Dia yg menyerupai Qt, tp manusia lah yg menyerupai Dia.
        Krn qt diciptakan seturut rupa Allah…

      • JEsus bless us,

      • Anonymous*{^-^} Says:

        Ralat bro, Yesus tuh sebenarnya hanya utusan dari Bapa (Allah), yg ditujukan ke dunia (manusia) untuk memberitakan injil2 dan menyerbarkan terang dunia. memang Yesus itu manusia tapi, hatinya hati Bapa Sorgawi *Source: bukannya sok tau, tapi klo slh tlng dibenerin. Hehehe…

      • wise man Says:

        Sebenarnya apapun boleh dipercaya yang penting hati nurani bilang iya. Coba bandingkan Indonesia pas jaman animisme, apakah seribet sekarang yang ada 5 agama? Ya intinya sih dari penganutnya yang selalu menganggap agama mereka masing2 benar. Belum wise enough untuk memeluk sebuah agama

      • Karena Yesus itu Tuhan yang turun sebagai manusia….

        Ga ngerti juga… makanya baca ALKITAB…

      • Tx jelaz Says:

        Yesus turun k’bumi ini utk menghapuz dosa manusia(qta semua)…
        Maka semua tlh jelaz dgn jalan yesus kristus…
        Dgn darah’y, dy menhpz dosa manusia atw maut…
        God bless u… :)

      • anehnya kok di alquran isa lebih byk di sebut drpada muhammad?? hmm

      • godwarriorwannabe Says:

        sudahlah pak, jangan saling menjelekkan dan menyalahkan. kamu kan tidak tahu apa yag ada di kristen, begitu pula sebaliknya orang kristen, jangan saling menyalahkann. berada di jalan masing-masing sajalah. jangan egois.
        nanti kita akan tahu di hari penghakiman kan.
        soal iluminati, biar kan itu hanya sebagai pengetahuan.
        jangan lah saling menghangkimi..

  18. yang penting..kalo kita udah punya keyakinan kuat terhadap sesuatu…yang kayak gini2 bisa kita bendung dengan baik kok…tapi harus tetap hati-hati dan menelaah dengan baik juga dengan apa yang kita lihat dan kita dengar….

  19. ILUMINATAI hampir sama kayak NII ya???????
    wah harus waspada terhadap iluminati

  20. Dunia akan hancur di tangan Yahudi……. Contohnya Illuminati

    • yahudi itu memang musuh semua agama.. bukannya kalian para kristiani, kitab injil asli dari nabi Isa di bakar oleh yahudi dan mereka membuat aturan baru atau kitab baru yang kini diyakini sebagai injil… dan yang islam, termasuk saya, yahudi itu adalah pemuja setan, atau yang para muslim kenal sebagai “Dajjal”.. yahudi itu menyembah matahari…

  21. seperti yg sdh sy baca pada buku karya Dan Brown tentang sepak terjang illuminati terhadap gereja katolik Rome,bahwa mereka sebenarnya mencari kebenaran dgn jalan ilmu pengetahuan,tetapi cara2 mereka akan susah di fahami oleh kalangan awam dan malah akan menimbulkan pensalahtafsirkan agama atau keyakinan itu sendiri.jadi illuminati itu ibarat pedang bermata dua,satu sisi bisa bersifat pencerahan tapi sisi yg lain bisa menimbulkan kesombongan pada kaum illuminatus itu sendiri.

  22. independent conspiracy news…

    Apa itu Illuminati? « Indonesia Underground Blog…

  23. independent conspiracy news…

    Apa itu Illuminati? « Indonesia Underground Blog…

  24. Bapa di surga, ampunilah mereka karena mereka tak tau apa yang mereka perbuat

  25. apa yang baru saja ku baca,,,jauh di luar masuk akal untuk da yakini ,,,apalagi di percayai,,,,
    sungguh,,,begitu banyak yang menyekutukan-MU,,,,,,,

  26. hamba allah Says:

    siapa dibalik semua ini.apa tujuannya adalah one power

  27. bagimu agama-mu,bagi-ku agama-ku..

  28. manusia abadi Says:

    udah sering gw awasin dari 2000 tahun yang lalu,masih aja debat siapa yang bener siapa yang salah,lu smuanya salah.

    • Kalo qmu nyalahin.. berarti qmu paling benar dong??
      ckck~ mang tahu yg bener gmn?
      itu sifat jeleknya manusia… Sok benar,,, Padahal masih ada yg Maha benar.. Allah SWT…

    • kayak udah hidup2nya aja lagi dari 2000th yg lalu

    • lu manusia nggk punya otak dan akal sehat @manusia abadi..
      emg nya lu apa….
      nggak ada manusia yg abadi sob….
      sombong bngt lu…

  29. kalau kita udh punya iman yg kuat (sesuai dgn keyakinan masing2), pasti nggak akan terpengaruh. tp tetep harus hati2 karena Illuminati adalah kelompok yang pandai menyusup ke dlm kehidupan kita. wallahu’alam bisshawab.

  30. 91 hari lagi katanya..

  31. marlboroman Says:

    choose me! ‘give me control over a nations economic, and I don’t care who writes its laws’

  32. Saviorinthedark Says:

    Allahu Akbar! Laa Illaahailallahu Akbar!

  33. doesn’t matter if they’re really exist or not, just do our best, let God do the rest~

  34. hhmmhhhh owh ini artinya… aku baca bukunya tahun kemaren…. wkwkwkwkkk

  35. damaisejahtera Says:

    Illuminati, freemasonry, kabbalah dkk adalah segala bentuk pekerjaan iblis. Segala bentuk kesesatan adalah tanda2 dr akhir zaman. Segala sesuatunya harus d genapi sesuai dgn firman Tuhan. Alangkah kasian nya mereka yg tidak mengerti kebenaranNya. Pilihan ad d tangan anda…

  36. illuminati adalah tanda – tanda kiamat qubra, saksikan ketka sang maha kuasa mengguncang dunia, seketika pun illuminati akan hancur, tunggu sang israfil meniup sangkakala !!!!!

  37. Wong Awam Says:

    Smw agama sudah kehilangan jati dirinya. Para muslim sudah tdak lagi brprilaku rahmatan lil alamin. Para kristiani sudah tdak lagi cinta kasih. Para yahudi lebih senang brdiri di balek layar dan menjadikan para pemimpin2 bangsa sbgae boneka mainannya.. Kita tercipta sbg manusia, tp semakin lama banyak sekali manusia yg tdak mengerti nilae kemanusiaannya. Jumlah manusia yg telah memanusiakan manusia semakin lama semakin berkurang. Selamat Datang di Akhir Zaman. Nikmatilah kesesatanmu.

  38. Ngapain mikirin konspirasi? Mikirin hidup kalian sendiri-sendiri aja! Intinya, mau ada Tuhan kek, ngga kek… Yang penting lahir, hidup, dan mati. Mau dibahas sampe kiamat juga ngga bakal selesai. Ribet banget jadi manusia, heran gue!!

  39. raihan alimin Says:

    “they” will not control us

  40. raihan alimin Says:

    tuhan hanya satu hanya allah swt,tiada tuhan selain allah

  41. Syamsul Rizal Says:

    Illuminati adalah nyata yang berkata bahwa “Cuma kamilah bangsa yang Mulia” selain kami adalah binatang yang hina”. Dan Kristen adalah korban terbesar yang mereka jadikan senjata. Hati hati, Yahudi sedang memberakimu !!!

  42. Syamsul Rizal Says:

    Mau bukti? Saat mereka menyemplungkan Tuhan Yesus mu kedalam kubangan Tinja, kok malah kamu jilati juga pantat mereka. Amboi….sempurnalah sudah kebodohanmu.

  43. yayat hidayat Says:

    ah biasa aja,mau illuminati juga iluminati itukan artinya terccerahkan,jadi gitu aja koq rept

  44. wong ndeso Says:

    percayalah semua agama akan di obok oleh syetan karna setan ingin jadi tuhan.laskarnya syetan adalah uang , umat agama apapun banyak yang menuhankan uang.

  45. God of my forever Says:

    Bro, waspada tentang gerakan ini. Mereka punya rencana buat bikin new world order (pemerintahan satu dunia) dan menjadikan semua manusia ada dibawah kekuasaannya.
    Banyak spekulasi tentang rencana mereka, mulai dari project blue beam, doktrin tentang kiamat 2012, dan banyak lagi pembentukan opini publik melalui media massa dan film” hollywood.
    Jesus is the only way, hanya dengan percaya kepadaNya kita bisa diselamatkan. Firman Tuhan itu ya dan amin :)

  46. Nunang Yuliawan Says:

    tetep nggak ngerti. apa sih illuminati ?

  47. woowwww .. saya rasa memeliki rasa percaya terhadap tuhan itu lebih baik, daripada tidak bertuhan sama sekali.

  48. take me, i want to know you further…

    mail me if you want to take me.. thanks

  49. ada yang tahu gak adakah kode etik organisasi yang harus dijalankan setelah memasuki Iluminati (selain harus jaga Rahasia)…. ??

  50. JESUS IS MY SUPERSTAR Says:

    20:1Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
    20:2″Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
    20:3Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
    20:4Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
    20:5tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
    20:6Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
    20:7Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
    20:8enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
    20:9tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
    20:10Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
    20:11Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
    20:12Jangan membunuh. Jangan berzinah. Jangan mencuri. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
    20:13Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”

    SELAMA KITA BELUM TAAT, BERARTI KITA iLLUMINATI JUGA DOOOONNNGGG,,, hehehe…. yg pasti biarkan YESUS bekerja, qta cukup doakan mereka aja, dan tetap memperbaiki diri sesuai keinginan BAPA… hehehe JBU…

  51. mau ngebahas agama dengan ilmu pasti?gada yg pasti didunia ini.boro” mau membahas tuhan.. liat matahari aja gabisa?iluminati = pintar tp bodoh

  52. Raka hamba ALLAH S.W.T Says:

    ALLAH SWT ASHADUALLAILAHAILLALLAH WA’ASHADUANNA MUHAMMADARASULLULAH (SAYA BERSAKSI BAHWA TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN SAYA BERSAKSI BAHWA NABI MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH) DAN SAYA PERCAYA BAHWA ALLAH MAHA BESAR MAHA ESA DIA TIDAK BERPUTRA DAN TIDAK DI PUTRAKAN. YANG MENCIPTAKAN KITAB SUCI AL’QURAN DITURUNKAN UNTUK NABI BESAR MUHAMMAD SAW DARI WUJUD LEMBARAN (SUHUF) YANG KEMUDIAN MENJADI 1 AL’QURAN. KITAB AL’QURAN MEMBAWA TUNTUNAN KEBAIKAN DUNIA-AKHIRAT. TUHAN ADALAH ALLAH TIADA TANDING BAGINYA. BILA ANDA TIDAK PERCAYA COBA TENGOK PERISTIWA TSUNAMI ACEH… GULUNGAN OMBAK NYA MEMBENTUK ASMA ALLAH DAN MASJID AGUNG DI ACEH ADALAH SATU2 NYA BANGUNAN YANG TIDAK RUBUH ATAU HANCUR SEKALIPUN. SUBHANALLAH ALLAHUAKBAR

  53. namenotimportant(just say what it is) Says:

    its not about of religion, but Jesus the only way to save us, whatever all of you say He will absolutely come for the second time to judge all of us, then in that moment regrets is useless, so recieve Him ( Jesus ) as ur savior and ur God before its too late

  54. Garuda di dadau Says:

    Hidup indonesia……

  55. Illuminati is My Soul..

  56. aneh, artikel tentang Illuminati kok yang komen malah debat tentang agama yang paling benar??
    saya seorang Muslim dan saya masih menghargai masyarakat sekitar yang Non-Muslim karena masih dapat ditoleransi
    jangan jadikan post yang memberi kita sedikit ilmu ini menjadi ajang debat yang g penting

  57. Tujuan kita sama, Tuhan kita satu..
    Jadi ga ada gunanya lagi berdebat, keep peace :))

  58. ucok babah Says:

    Jadi perang agama sih???udah jelas jelas indonesia lagi dijajah illumininati korupsi,pada ga nyadar kali maaf bukannya sok pinter mana INDONESIAnya katanya negara yang ramah tamah bermacam macam suku budaya bangsa agama jadi satu yang gua tau setiap agama saling menghargai dan menghormati dah??itu kan keyakinan masing masing pemeluk agama kenapa saling berasumsi bahwa agamanya benar???bukannya evaluasi maslah bikin kesimpulan malah bikin masalah huuuffffftttt

  59. kata slank,, : “hidup sederhana ga punya apa apa tapi banyak cinta,,hidup bermewah2an punya segalanya tapi sengsara…..seperti para koruptor..”
    kalo memang imunity itu bejad,,dan contohnya adalah koruptor,,percayalah hidup mereka akan sengsara seperti apa yg dikatakan kaka dkk tadi,, malaupun mereka senang di dunia,,mereka akan sengsara di akherat!!!

  60. angels N demons Says:

    @syamsul: apa agama mu mengajarkan menghina agama lain?

    @bonekahantu: sebenarnya kamu ini lah yang iluminatus,,,

    jangan perna menghina agama lain,,

    • like buat ANGELS N DEMONS boneka hatu itu tak punya agama, ngga jelas kehidupannya

    • Stephanie Says:

      Setuju bro.. Jangan menghina agama lain.. Walaupun mereka menghina agama kita..

    • tull…. jangan sok agama yg kalian anut paling bagus dan benar.. agama manapun gak pernah ngajarkan untuk menghina satu sama lain.

    • Orang yang jauh dari Allah, pencipta kita, pemelihara kita, pemberi rezeki kepada kita, yang lebih sayang kepada kita 70x, 700x, bahkan tak terhingga daripada sayangnya ibu kita kepada kita… ^___^

      setiap orang akan bahagia ketika dia kenal kepada penciptanya, mau ikut aturannya, berserah diri kepada deteminasinya….

      ngaku deh… ketika kita nggak ‘kenal’ kpd Allah, jauh dari kasih sayang Allah, dan tidak hidup dengan aturan Allah….

      pasti, pasti,pasti…. hati susah, hidup gelisah, senyumpun palsu, tawa menipu, menjelang tidur datang gelisah, ketika tidur susah, bangun tidur kegelisahan berputar kembali…

      ^___^… i know…

  61. hanya Islam lah agama yang mempunyai segala solusi persoalan-persoalan didunia. Aku berlindung dari godaan godaan zionis alias SETAN!!

  62. Tanpa kita sadari pun kita sudah teracuni oleh illuminati,, dengan cara MIND CONTROL (-,-)
    bahkan sepak bola adalah cara mereka memecah belah kita, dan melupakan ibadah kita (intropeksi diri aja) :D

  63. Cuik katrok pikiran sepit sok suci pda nganggp agma lo sndri paling baik ngaku bragama paling baik di dunia tp agama yg pnuh dgan kekejaman antar agma lo perang jempol kebalik mending jangan lo mikirin agama pikirin crax gmana km bsa berbuat baik agama cman hiasan dunia n jka kt dh mati agama gak kan di pertxakan oleh tuhan tp perbuatan lo sendri agma cman pnuntun hdup aja.kristen islam buda hindu di mata than sama n di mata than agama tdk da yg sempurna.

    • Vallary anggia Says:

      Berarti km gapunya agama dong?

    • Orang yang jauh dari Allah, pencipta kita, pemelihara kita, pemberi rezeki kepada kita, yang lebih sayang kepada kita 70x, 700x, bahkan tak terhingga daripada sayangnya ibu kita kepada kita… ^___^

      setiap orang akan bahagia ketika dia kenal kepada penciptanya, mau ikut aturannya, berserah diri kepada deteminasinya….

      ngaku deh… ketika kita nggak ‘kenal’ kpd Allah, jauh dari kasih sayang Allah, dan tidak hidup dengan aturan Allah….

      pasti, pasti,pasti…. hati susah, hidup gelisah, senyumpun palsu, tawa menipu, menjelang tidur datang gelisah, ketika tidur susah, bangun tidur kegelisahan berputar kembali…

      ^___^… i know…

    • godwarriorwannabe Says:

      u’re right men :)

    • ISLAM adalah AGAMA paling SEMPURNA didunia ini..

    • dodolo es goreng ae low
      agama bukan sekedar hiasan dunia tp penuntun hidup

  64. repuplik cinta Says:

    ILUMINATI adalah AHMAD DANI

  65. jadi tkut ni aku klu gitu

    • yang harus kita pikirkan sekarang ini adalah bagaimana caranya untuk memusnahkan para JUDE (yahudi), karna JUDE adalah musuh terberat para kaum yang beragama, umat muslim maupun kristiani.. mereka telah memanipulasi semua media, film, musik, ataupun televisi.. film, bahkan difilm kartun pun mereka acap laki menampilkan mata satu, dan coba cari gambar album-album artis, pasti banyak yang menunjukkan mata satu dan piramida, sedangkan uang dollar amerika saja gambarnya piramida dan dia atasnya terdapat gambar mata satu.. apa namanya kalau bukan ingin mempropagandakan? jadi, teman-teman, buat kalian yang masih percaya dengan agama, dan keyakinan masing-masing, waspadalah dengan para yahudi!!…

    • .Iluminati= maho(manusia hoMo). .TerSERAH org mw yg mana yg jelas surga dan neraka it ada dan jgn menyesal kelak kalo kamu sudah meninggal.

    • Illuminati and freemasonry is my life

    • newgenesis Says:

      Tidak perlu takut selama imanmu kuat kau akan bebas dari orang2 seperti ini :)

    • sbnrnya mereka sdh brhsil mMperDaya kita , .
      Tujuan mereka adalah memecah belah agama , . TeruTama 2 agama besar dunia , islam dan kristEn , .
      Mereka menebAr kbncian tNtang islam pada kristen bgt pun sbliknya , . Krna mrk anti agama dan akn mNcptakan dunia tanpa agama , .
      Maka HDUpLah salink mNghrmati sPrti yg d cntohkan naBi , .
      Kykinan tk bs d paksakan , .
      Lakum dinukum waliye diin . ,

  66. Gausah ribut juga kali, percayalah pada agama masing-masing yang kalian benar. LIVING LIFE IN PEACE IS BEAUTIFUL!

  67. muhammad al'azhari purba Says:

    sebenernya orang yg lahir di dunia ini sudah beragama islam smua di buat allah,, nah knpa ada kristen budha hindu,, itu manusia nya sndiri yg buat dan membikin suatu aturan dan di jadikan lah sbuah kitab dan isi”nya di ambil sebagian dari al’quran,.
    jadi agama yg sempurna di mata tuhan adalah islam..

  68. Assalamualaikum dan Salam Sejahtera pada ribut apa sih kedengeran sampe ke tetangga ;p. Iluminati tuh Cabang ilmu Pengetahuan baru guyz namanya “Cocokology” yang artinya Ilmu yang cabut sana tempel sini dihubung-hubungin kasih bumbu terus nyambung deh hihihi ;p. Piss ah

    Wasallam
    May God Bless us All :)

  69. yang harus kita lakukan adalah bersatu, dengan kepercayaan masing-masing. tapi kita tidak boleh terpaku dan harus awas, karena mereka telah menyusupi agama kita, memutarbalikkan fakta. pilah ajaran yang tidak mendatangkan mudarat. bukan saling menjelekkan satu sama lain. insya allah kita akan bertahan.

    http://us2.harunyahya.com/Detail/T/724BBCSO189/productId/19855

  70. udah lah…. percaya aja sama ALLAH SWT… ngga usah macem2…!!

  71. Stephanie Says:

    Membaca komentar2 nya, nampaknya sudah melenceng dari pembahasan topik posting ini sendiri. Malah jadi ‘memecah’ antar agama, Dan ingatlah kalau memecah belah memang salah satu ‘tujuan’ iluminati. Jangan lupa kalau mereka punya kontrol atas media. Jadi memang berita seperti : propaganda gereja pada kaum iluminati atau pernyataan2 kaum iluminati BISA SAJA hanya konspirasi. Yang penting bagi kita non-iluminati jangan terpancing propaganda manapun. Caranya, ya dengan banyak belajar tentang agama kita masing2. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk menghina agama lain. Jika ada yang tersinggung lewat posting2 di atas, jangan lihat agamanya. Yang SALAH adalah PRIBADINYA.

  72. panja alap2 Says:

    udah yakin kalo kalian semua selamat?

  73. Kawan, tulislah “TUHAN” dengan huruf kapital (bukan “tuhan”) karena itu akan berbeda arti …
    Saya yakin semua agama adalah “baik” dan mengajarkan segala yang “baik”.Tidak mungkin ada yang mengajarkan untuk saling menghina dan merugikan satu sama lain.Sebagai manusia yang adalah ciptaan-Nya,,seharusnya kita sadar dan jangan lagi menyakiti satu sama lain sebab ketika kita saling mencela,disitulah setan akan merasa senang…Dan saya yakin tujuan artikel ini bukan untuk mengadu domba kita sesama umat Tuhan.. GOD BLESS YOU ALL. :D

  74. sadarlah kawanku Says:

    Kawan, tulislah “TUHAN” dengan huruf kapital (bukan “tuhan”) karena itu akan berbeda arti …
    Saya yakin semua agama adalah “baik” dan mengajarkan segala yang “baik”.Tidak mungkin ada yang mengajarkan untuk saling menghina dan merugikan satu sama lain.Sebagai manusia yang adalah ciptaan-Nya,,seharusnya kita sadar dan jangan lagi menyakiti satu sama lain sebab ketika kita saling mencela,disitulah setan akan merasa senang…Dan saya yakin tujuan artikel ini bukan untuk “mengadu domba” kita sesama umat Tuhan..penantian kita pada akhir jaman sudah dekat,marilah kita bersama-sama melakukan yang terbaik di dunia ini selagi kita masih bisa. GOD BLESS YOU ALL. :D

  75. sopan…

  76. orangbiasa Says:

    teman” semua.. tak ada guna memperdebatkan tentang agama yang paling benar.. tetap berpegang pada keyakinan masing”.
    tetap menomorsatukan Sang Pencipta

  77. orangbiasa Says:

    illuminati = ahmad dhani
    bisa di cek di youtube
    “ahmad dhani dan yahudi”

  78. ini artikel kan sekedar wawasan dan ilmu pengetahuan. kenapa jadi pada sara begini?

  79. Sejatinya tidak ada apa-apa yang ada itu bukan

  80. wah harus lebih waspada lagi donk

  81. illuminati tidak sepenuhx bisa di slahkn dalam penemuannya..
    mereka hnya menjalan kemauan mereka dan tidak ingin diatur oleh orng yg lebih tinggi darix mereka hanya ingin mempropaganda orang2 yg bersifat kotor dan keji ..
    agama yg mereka percya hanya untuk menghncurkn umat manusia dan membuat diri mereka berkuasa tanpa ad yg mengatur yg sebagai mna mereka tak inginkan..

  82. veroniqha Says:

    mski dunia di binasa dengan ILUMINATI,tapi asal kita mau percaya Yesus,,kita tetap selamat..

    #amin.. :)
    Gbu guys

  83. itu antropologi atau astrologi????????
    tolong dongg diperjelas.. sepertinya antropologi tidak empelajari tata surya.. :0 anehhh

  84. hebat illuminati.. ampe bisa bikin orang berdebat

  85. ilmu pengetahuan adalah sarana kalian untuk saling membenci…

  86. bodoh sekali orang yang hanya berpikir hidup sederhana….
    kawand, dunia ini memerlukan kasih dan sayang kalian,
    jangan saling menghina,,, ketahuilah kita hidup bukan untuk hidup yang sederhana,,, berpikirlah kalian ,,,
    ingat sejarah massa lampau ada hubungan nya dengan peristiwa yang kita alami sekarang ini…….

  87. seorang yang berilmu tpi tidak berTuhan dya akan mnjdi org yg jhat dan tidak bermoral.,,
    Seorang yang berTuhan tpi tdk memiliki ilmu dya akan hdup sia2…

    Tuhan memberikan manusia akal budi spy kita bisa berpikir scra benar dan bertindak scara bijaksana…

    Kebenaran adalah apa yg kita putuskan stiap hari dg Akal dan Hati kita,,. itu yg mnentukan kita org baik atau org jhat…, bcara soal ilmu kita menggunkan akal namun bcara soal Agama dan Tuhan kita mggunakan hati…,, ok guys be the good man…

  88. dari pada debat ga jelas….kita yakini aza keyakinan kita masing2.
    Agamamu agamamu…agamaku agamaku….

  89. udah lah kalian gak usah ngeributin hal yang gak jelas, mending bantu gw cari makan

  90. Bisa jelaskan knp Muhhammad tak penah membuat mukjizat kalau dia bener-benar nabi dari TUHAN yang ‘benar’?

    • Mukjizat nabi muhammad adalah memancarkan air dari sela-sela , setiap di perjalanan nabi selalu di nawungi oleh awan, dan masih banyak lagi … udeh kan lu puas sekarang

  91. Ki Ronggo Jati Says:

    SAYA BINGUNG SAMA KALIAN SEMUA YANG KOMENTAR DI ATAS. KALIAN INI NGOMONGIN APA TOH?

    SUMPAH DEH.. SAYA KOK KAYAK NGELIAT MANUSIA PURBA YANG BARU BISA CUAP-CUAP.

    SAYA INGIN MENGINGATKAN KALIAN SEMUA DI SINI TENTANG HAL KECIL YANG KALIAN SEMUA LUPAKAN DARI SEBUAH HAL YANG DI SEBUT “AGAMA”..

    1. AGAMA KALIAN SIAPA YANG BUAT, SIAPA YANG CIPTAKAN?
    2. DARI NEGARA MANA AGAMA KALIAN BERASAL?
    3. KALIAN MENDOAKAN DAN JUGA BERDOA KEPADA PARA RASUL/ NABI KALIAN.. APA KALIAN MENGENAL MEREKA? SEDANGKAN KAKEK, JUGA KAKEK BUYUT DAN NENEK MOYANG KALIAN SENDIRI KALIAN LUPAKAN! TIDAK PERNAH KALIAN BERDOA DAN MENDOAKAN MEREKA KAN?

    *INGAT LAH TENTANG INI.. AGAMA KALIAN ADALAH AGAMA YANG DI CIPTAKAN OLEH MANUSIA JUGA, DI BAWA OLEH ORANG ASING DARI NEGARA LAIN!

    ALLAH ITU 1.. TAPI JALAN UNTUK MEYAKININYA ADA BANYAK, MESKI BANYAK JALAN TAPI JANGAN LUPAKAN ASAL MUASAL KITA, GARIS SILSILAH KITA JUGA JANGAN LUPAKAN BUDAYA KITA. BUDAYA INDONESIA!!

    DARI PADA KALIAN RIBUT TENTANG ILUMINATI & AGAMA ORANG LAIN LEBIH BAIK KALIAN BERKACA SEBAGAI RAKYAT INDONESIA!

    SAUDARA2 KITA MASIH BANYAK YANG MENDERITA!!

    SAYA BERTERIMAKASIH KEPADA PEMILIK BLOG INI YANG TELAH MENYEDIAKAN INFO TENTANG ILUMINATI. DAN TERIMA KASIH PULA TERHADAP ILUMINATI. KARENA MEREKA SAYA JADI TAU RAKYAT INDONESIA MASIH MUDAH DI GOYAHKAN (contohnya ya di tulisan2 di atas).

    salam kejawen
    ki ronggo jati

  92. The Master Of Lodge illuminations Says:

    I LUV ILLUMINATIONS Svck You People :D

  93. […] : http://indonesiaunderground.wordpress.com/2008/09/08/apa-itu-illuminati/ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. This entry was posted in […]

  94. awalnya sy stuju dgn illuminatism krna mengungkap kebnaran misteri TUHAN….ttg pusat dunia tu MATAHARI!!!! lalu mngapa pd masa itu pendeta nasrani menentang kebenaran? buknnya mnntang kebenaran TUHAN artinya musyrik alias kafir……… (maaf)
    tapi di sisi lain………..illuminati bukanlah kepercayaan yg benar karena mereka bisa dibilang atheis dan komunis yang sekarang udah g jaman. sy rasa org berpndidikan pasti beragama

  95. penyeimbang Says:

    hai semuanya, apa kabar?

  96. hati2 illuminati ada disekitar kita…waspadalah-waspadalah…

  97. Andy Wijaya Says:

    Jesus=Allah.

    pemuka agama FPI bertobat dan menerima Yesus. kalau tidak menerima Yesus,maka kalian itu belum bertobat. islam bangga akan agama bukan seperti kristen yang bangga akan Allah yang hidup,raja dari segala Tuhan Yesus.
    Yesus pernah berkata Bapa dan Aku adalah satu orang yang sama.
    ini dia Yesus berkata kepada orang fasik orang yang menentang Yesus, termasuk islam.
    Yohanes 7:42
    “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah.
    Yesus=roh Allah.

  98. Setidaknya membuka pikiran..bahwa ilmu pengetahuan itu penting..sampai pentingnya ilmu pengetahuan, mereka lupa bahwa masih ada Tuhan…..
    semakin banyak yang kita pelajari….kita semakin sadar bahwa ilmu kita memang sedikit…..GBU

  99. Tuhan menciptakan manusia. Manusia menciptakan tuhannya sendiri dengan agama. Bodohnya manusia…..

  100. iluminati hanya sekumpulan orang-orang yang mengartikan alkitab secara ilmiah menurut ilmu pengetahuan. mereka tidak langsumg sepenuhnya menerima secara bulat apa yang dikatakan dalam injil. itulah yang membuat mereka berbeda dengan pihak gereja.

  101. Laskar Jihad Says:

    gK PENTING BANGET iTU YG NAMANYA ILUMINATANG!
    islam gk pernah takut,kerna janji ALLAH pasti,Allahu Akbar.
    lucu bin goblok orang yang pada takut dan bungung dengan iluminati brengsek.

  102. Gak semuanya salah dan gak semuanya benar. Pada dasarnya Illuminati memandang kebesaran Pencipta dari sudut yang lain dengan tujuan untuk kembali pada pengakuan akan kebesaran pencipta. Yang jadi masalah pada saat perkembangan hal itu langsung atau tidak langsung kenyataan berpengaruh pada kedudukan gereja yang pada masa memegang kendali atas keyakinan sekaligus pemerintahan, yang kebetulan lagi masa-masanya penuh korupsi oleh petinggi2 gereja saat itu.
    Perlu diketahui kata Lucifer sendiri adalah ciptaan Gereja untuk diindentikkan dengan Setan, Padahal kata Lucifer sendiri adalah padanan kata Lux, Lucis (cahaya) dan Ferer (membawa), yang di kalangan astrologi dan astronomi mengarah kepada venus, yaitu sebagai bintang fajar. Ingat kelahiran Yesus, bintang besar yang menuntun Tiga Raja dari Majus adalah Venus.
    Karena kepentingan manusia aja semua bisa diputarkan balikkan maknanya. Ilmuwan-ilmuwan illuminati sendiri bukan penganut atheis, tetapi keyakinan mereka tidak berdasarkan pada keyakinan yang dipenjara oleh doktrin dan dogma yang membabi buta. Itu saja masalahnya. dan seiring waktu Iblis sendiri memboncneg di sana sini untuk menyesatkan, baik di dalam agama sendiri atau di luar agama. Tujuan Iblis kan cuma satu, yaitu memecah belah umat manusia untuk saling membinasakan. Dan upaya Iblis ini selalu berhasil karena keegoisan manusia untuk melekat pada keegosian akan superioritas kelompok, bangsa dan agama, sehingga melupakan kalau manusia itu pada dasarnya semua sama di hadapanNya.

  103. gua suka thu organisasi.

  104. tolong jangan deskriminasi yang minoritas, hargai berbagai agama, saya kristen sering diperlakukan atau dipojokan , kita harus damai, jangan saling mengusik, imagine all the people life in peace -.-

  105. Putra lamhot simanjuntak Says:

    Hati hati lo sekarang banyak agen mossad yg menyamar jadi islam faktanya ialah setiap bom bunuh diri di timteng jihadnya rupanya ciptaan mossad. Hati hati sama yg ngaku islam di atas siapa tau itu mossad. Mereka ahli mendoktrini kaum remaja pemuda islam yg cinta akan jihad,,,,dan nabi muhammad

    maaf bukan ngeledek loo,,,sebenarnya dendam yahudi zionis itu sudah lunas dari dulu terbayarkan karna sudah banyaknya umat muslim tewas terlebih suksesnya doktrinannya terhadap kaum muda islam yg gila dan cinta akan jihad
    percaya deh jihad itu ciptaan mossad pimpinan sekarangnya diangkat dari AD Israel namanya Mayjend.Rahm Mikhavil
    saya tau karna kakak sepupu saya wartawan voa. Semua kekacauan ini berhubungan dengan mossad

  106. eh eh eh udh deh, masa lupa sih sama Bangsa kita, kita itu harus bersatu walaupun beda agama

  107. Hamba Allah Says:

    Islam tuh emang agama paling bener . Sebelum Tuhan Yesus Lahir siapa dong yang ngatur dunia ?

  108. dea devi Says:

    percaya 4 kitab samawi sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup sebagai manusia mahkluk spiritual
    – zabur dan Taurot sebagai perjanjian lama
    – Injil sebagai perjanjian baru
    – Al Qur’an sebagai perjanjian terakhir
    percaya Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad Rasul terakhir
    Namun tidak percaya semua Agama
    sebab Agama adalah kepentingan politis

  109. pngetahuan umum!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  110. sebetulnya di dunia ini ada 2 jenis orang
    1. orang baik
    2. orang jahat :)

    saya seorang muslim
    kita tidak usah saling mencemooh
    karena pada dasarnya agama masing masing tidak mengajarkan hal hal yang jelek

  111. cuma opini dari saya, setelah membaca komentar2 diatas kok malah jadi ada perseteruan tentang agama? mana yang benar dan salah? tolong untuk komentar selanjutnya jangan ada kata2 yang menyinggung soal agama. kita harus saling menghormati…

  112. Illuminati…

    The Way to Mati
    XD

  113. Anak Tuhan Says:

    @Muhammad : Memang Yesus adalah Manusia..
    Tapi , Yesus adalah Anak Allah..
    Dan Jika Kita Percaya Pada Yesus , Berarti kita percaya Pada Allah..

    Jbu..

  114. Apakah ini tanda” akhir zaman…???

  115. apakah ini artinya ILUMINATI adalh pengikut dajjal????

  116. kok aneh ya… Galileo Galilei meninggal tahun 1642 sedangkan Order of Perfectibilists (ILLUMINATI) dibuat tahun 1776… KOK BISA GITU GALILEO JADI ANGGOTA ILLUMINATI…????

    nih blok ngarang bebas ya mas…????

  117. yang penting itu self control saudara – saudara

  118. SESAT !!!

  119. berpikirlah untuk segala apa yang kamu ketahui, dan diakhir pikiranmu pikirkanlah darimana pikiranmu berasal, maka kamu akan mengetahui keberadaanya.

  120. ah yang boneng gan?

  121. semua agama tuh sebenarnya sama kawan baik itu islam dan kristen. semua nabi2nya hampir sama. isinya juga hampir sama.tapi di alquran ada bahasan tentang kristen. di alkitab ga ada satupun kata ttg islam.jadi bisa dibilang islam ngikutin kristen dan memutarbalikin fakta. mana ada nabi minta didoain. ada2 aja lo mad mad..

  122. IMACULATA YOSI P. Says:

    Orang2 yg berpikiran sempit dan fanatik hanya memandang segalanya dari sudut pandang suatu AGAMA TERTENTU saja… sadarkah anda, bahwa Tuhan tak pernah menyuruh umatnya untuk membentuk suatu agama atau golongan tertentu. ia hanya menurunkan wahyu ataupun ilham kepada orang2 yg memiliki ‘kelebihan’. Manusia sendirilah yg membentuk dan mengkotak2kan agama tersebut. Dan agama adalah sebuah ‘kebudayaan’ yg diajarkan untuk mengatur perilaku kehidupan manusia itu sendiri menjadi lebih baik.
    -Masalah penyimpangan itu karena agama pda jaman itu telah dimuati oleh unsur2 politik pihak tertentu, sehingga ajaran agama tidak lagi murni. Tetapi kemudian oleh sebagian orang yg merasa bertanggung jawab, mereka berusaha mengembalikan kemurnian dan kesucian nilai2 moral positif yg diajarkan agama tsb tentang KASIH dan PENGAMPUNAN…. Bukalah wacana pikiran anda seluas-luasnya, agar anda menjadi orang2 yg berpandangan terbuka di negara yg MULTI CULTURE ini. dan jangan pernah menuduh ajaran agamanya yg menyesatkan, tetapi berkacalah kepada pribadi manusia masing2…
    LIHATLAH BETAPA BANYAK GEREJA YANG DIBOM DIMANA2 DI INDONESIA. TAPI APAKAH KAMI MENDENDAM? APAKAH KAMI MEMBALAS KEBURUKAN DENGAN KEBURUKAN? (HANYA KASIH YANG MEMPERSATUKAN SEGALANYA)…. SAAT WACANA INI BERBALIK KEPADA KAUM ANDA, APAKAH JAWABAN PARA AHLI AGAMA ANDA SEKALIAN? ‘oh, BUKAN AGAMA KAMI YG MENGAJARKAN SPTI INI,,TAPI ITU GOLONGAN ORANG2 YG SESAT DAN MURTAD…bla…blaaa..”
    **KALAU KAMI BERPIKIRAN FANATIK SEMPIT TENTU KAMI JUGA AKAN MARAH DAN HANCURKAN SEMUA TEMPAT IBADAH ANDA… tapi sekali lagi kami selalu diajarkan untuk “”MEMAAFKAN DAN MENGASIHI……”” GBU ALL, semoga DUNIA selalu bersatu dalam dalami……

  123. Dari dulu sampai skrng misi mereka tdk pernah berubah.. Perkuat iman masing2, saling menjaga diri dan keluarga itu jalan yang paling baik tanpa harus menyalahkan org lain maupun Iluminati itu sndiri..

  124. dan saya hanya bisa tertawa melihat kalian semua yg comment atas artikel di atas…suatu ke tololan…HAHAHAHAHAHAAAA….

  125. menghina agama orang lain gk ada otak lo pada,,, and satu lagi jgn menganggap agama nya paling benar,, introspeksi diri aja

  126. nggak usah merasa sok suci satu sama lain, artikel illuminati gini kenapa jadi tempat buat ajang caci mencaci antar agama ya? buat yang islam gak perlu merasa paling bener dari yang protestan, buat yang protestan juga sebaliknya. sebaiknya introspeksi sendiri”, kalo memang merasa agamanya yang paling bener, memangnya kamu udah menjalankan semua perintah agamamu dan mendalami agamamu, kitab sucimu dengan benar?
    kalo sama” menyembah Yang Di Atas, kenapa gak saling bahu membahu buat memerangi yang namanya pengikut” setan macam illuminati?
    please, merasa paling bener itu egois dan gak punya toleransi satu sama lain, yang artinya gak pernah sekolah, bersosialisasi dan menghargai orang lain.

  127. Vallary anggia Says:

    illuminati tu banyak d spongebob tau coba tonton hahaa

  128. Aneh..
    Tuhan Telah Mati, Tuhan Kalian Adalah Diri Kalian Sendiri..okeyy
    so, having fun :):)

  129. islam agama yg aneh… dah jelas2 ngambil isi al-koran mrka dri inijl alkitab+edit dan jdilah al-koran… trus lbih gila lgi ngaku2 agma pling benar…buat kaum muslimit… apa klian gak mlu agama klian cman comotan dr agama kristen trus d edit biar beda…iixxii
    liat agama hindu,budha,konghuchu,dll mrka yg patut dicontoh gak ambil ajaran dri agama yg lain…xixixi,,,gak malu klian yah…
    dah palsu,,ngotot lgi yg pling bnar…
    agama yg asli kristen,hindu,budha,konghucu pd diam… eh yg palsu pda ribut…..
    jdi tau kan mana y asli n mana yg palsu… so buat agama yg asli, gak usah deh di ladedin yg palsu to biasanya klo palsu psti luntur ntuh catnya… wkwkwkk

  130. debat kusir goes on….

  131. Hamba Allah Says:

    coba ketik http://www.itanimulli.com kalian akan terkejut..illuminati yg tersembunyi…Ya allah Ya Rob berikanlah aq kekuatan..berikanlah aq iman islam yg kuat Ya allah…

  132. ramdhanevoel pramudya bachind Says:

    saya melihat ada satu baris kalimat dengan beberapa kata yang berbunyi…:

    “SETAN ADALAH MAKHLUK YANG JUJUR”

    percayailah kata2 itu….

    “Setan dengan berani dan jujur(terang-terangan) menentang tuhanya….tanpa main belakang tentunya, berkoar sesuai dengan kehendak hatinya….
    berbeda dengan manusia, yang mengaku bertuhan tetapi tidak memegang teguh ketuhananya…….
    kejujuran setan merupakan kejujuran tingkat tertinggi”

    terkadang kita manusia ternyata jauh lebih hina dari setan…

  133. WhiteIsBetter Says:

    Hey People This Is From White Mansion
    Leave This Stupid Illuminati And Join Our Power

  134. hei para manusia
    illuminati hanya seorang manusia yang terlalu sok pintar dan penuh kesombongan akan hal yang mereka pelajari.
    apakah mereka para illuminati bisa membelah matahari dengan satu jari mereka? bisakah mereka membuat manusia tanpa di lahirkan? bisakah mereka menghidupkan kembali manusia yang telah wafat? yang bisa hanya ALLAH SWT

  135. hooligan Says:

    Zouzoula sang ifrit berkata bahwa illuminati adalah pekerjaan terbesar iblis untuk mempersiapkan kedatangan “his powerfull son” yaitu sang Dajjal …

    wallahu alam

    ALLAHU AKBAR !!!

  136. most wanted Says:

    yg komentar diatas kampungan semua. urusi diri loe sndiri lah gk usah bawa2 serikat khusus

  137. kasian ya kalia kalian yg pada bacot soal agama..
    kalian ga tau kn kalo kalian yg pada bacot2an soal agama itu adalah korban illuminati??
    kita semua berasal dari agama surgawi, itulah knp illuminati mau menghapuskan agama dan keyakinan terhadap Tuhan..
    urus aja lah diri kalian masing2 dan pertebal iman kalian, ga usah sok merasa paling benar..
    kalian bacot2an kyk gtu tuh berarti kerjaan nya illuminati membuahkan hasil..

  138. manuggaling kawula gusti Says:

    apa pun itu, saya kira ini kurang begitu penting. sebab jelas dihadapan kalian, tuhan kalian, dan segala yang ada di kiri kanan kalian, adalah produk-produk kapital. kuasa modal. tuhan telah mati dikhianati profit dan kuasa modal, kata nietzsche. dengan begitu musuh besar penduduk bumi adalah kaum kapitalis.

    ada pun iluminati, ini cumalah produk kebudayaan kaum pemodal (kapitalis). sebagai wadah organisasi untuk mengawetkan kuasanya, bila memang ada misi di baliknya: pemerintahan dunia baru, dibawah satu kendali kekuasaan kemodalan. itu cumalah alat kaum kapitalis saja. pengalihan issue. propaganda tengik. dan jika ingin berperang, perangilah kebodohan yang disebabkan kaum kapitalis. perangilah penindasan demi penindasan yang disebabkan kaum kapitalis. perangilah dirimu sendiri. jangan perangi saudara-saudaramu sendiri. know your enemy!

    apa kalian tidak ingat berbagai kasus yang disebabkan kaum pemilik modal? pernah dengar lapindo, bagaimana saudara-saudara kita mengalami derita yang berkepanjangan. ada juga mesuji, bukannya tentara menjadi pelindung bangsanya sendiri, malah mereka cuma menjadi alat yang mematikan saudaranya sendiri. bagi kita yang muslim pasti pernag dengar, tragedi karbala. terus ada ustadz ba’asyir dan petani-petani yang tiba-tiba hilang kala mereka sedang waras-waras terjaga di malam-malam terhunus.

    kawan-kawan, saya tahu kalian begitu gerah dengan segala bentuk propaganda kaum kapitalis. seperti illuminati ini, namun kawan-kawan jangan lah terpengaruh karenanya. know your enemy!

    jabat erat

  139. someone Says:

    kalo diliat2 ada beberapa nilai positipnya dengan ga ada agama gak ada org yg komen agamanya yg paling benar dengan demikian sebenernya smua agama punya martabat yang sama, jangan2 justru dengan adanya agama malah bikin banyak masalah. dari hal kecil kayak komen2 di atas juga ada konflik kan, karna apa, karna agama yg mereka bela secara berlebihan, gak perlu lah bela dan pamerkan agama kalian, agama kalian percayalah lebih hebat, jauh lbh hebat dr apa yg kalian lakukan buat ngebela atau pun mempromosikan agama itu.
    trus kenapa dengan meniadakan agama kok freemason dan iluminati di anggap setan? kan cmn agamanya yg di ilangin, tujuannya biar smua setara , menurut ku ini tindakan yg uar biasa kalo terjadi, smua setara

  140. no body's perfect Says:

    hahahaa..semakin kalian pikirkan, semakin kalian perdebatkan, semakin kalian penasaran dan maka semakin pula kalian terperangkap di dalamnya..just do the best..rasakan Qolbu yg kalian miliki…

  141. wkwkwkwwkwkwkwkwk..setan..ajaran setan mah udh terkenal sesat..ngapain diikutin klo udh tau sesat.. ngajkin ke neraka bareng2……. mau ke neraka ya prgi aja sndiri.. pengikut pk dicari.. kasian deh setan2 sekarang..

  142. tau gak?? yg namanya setan tetap aja setan…..klo ngasih ini itu ama manusia pasti minta tumbal..minta sama TUHAN, ga prnh TUHAN minta tumbal…. jgn tkt ama setan,baca doa jg setan2 meleleh, makanya hrs rajin berdoa

  143. Illuminati/Mencerahkan .. kalo menurut gue sih mereka itu penyeimbang antara Hitam/Putih kehidupan. Tuhan selalu punya rencana yg tidak pernah kita ketahui, maka sebaiknya kita rajin beribadah, karena hanya beribadah kepada TUhan lah alasan untuk kita diselamatkan pada hari akhir nanti. kalo Illuminati, Freemasonry biar mereka melakukan apa yg mereka suka, toh kita juga ga bisa apa-apa, percuma kita merasa takut, maki-maki mereka.. ga berguna ..

  144. Illuminati bukan agama,melainkan pemikiran akal sehat Says:

    Ajaran iluminati adalah ajaran dengan berfikiran secara logika, dgn menggunakan otak Bukan menggunakan Tahayul ato yang sbgnya,….
    Rata” di agama menggunakan tahayul & belum tentu ada kebenarannya…..jadi apa yg harus di sembah,……
    apakah kalian pernah melihat wajah tuhan dgn mata,…seperti apa wajahnya,…& jika tuhan tiada mengapa engkau masih memujanya, dgn perayaan” yg tidak ada gunanya sprti : Perayaan kematian Yesus, apa gunanya perayaan kematian yesus, membersihkan darahnya. coba anda pikirkan baik”, Tuhan telah membuat manusia menjadi lemah untuk berkembang. Manusia akan susah bertindak karena selalu mempertimbangkan apakah sesuai dengan perintah tuhan (APAKAH MAU TUHAN SEPERTI ITU, AGAR MANUSIA SULIT UNTUK BERKEMBANG).

  145. yang mendirikan illuminati adalah Galilei Galileo

  146. wayoflife4ever Says:

    kita hidup di dunia hanya sementara..manusia trdri dr jiwa dan raga.anda percaya bahwa roh/jiwa anda akan mati atau tdk? .tubuh?jelas akan musnah.Anda bisa merasakan kasih,saling,mencintai,saling membantu satu dgn lain karena HATI bkn hati scr FISIK namun hati yg berasal dr jiwa YG BAIK.yg hrs anda lakukan adlh penuhi diri dan mengasah diri dgn kemampuan,keterampilan yg baik dan bermanfaat agar anda dapat berguna bagi seluruh umat manusia selagi masih hidup sblm anda menutup mata untuk yg terakhir kali.dunia menuntut kita untuk membuat keputusan kpd siapa kita mengabdi atau menyembah jwbnnya ada ditangan anda masing2…!!!!

  147. Dutchman Says:

    wuih hebat udh pd bisa ngomongin agama & tuhan..

  148. yg terpenting sekarang jangan ada yg memperdebatkan tentang agama agama yg udhh ada kalo ada yg ngajakin debat tentang agama atau memberikan doktrin yg gak jelas serta baru pertama kita dengar ..ada kabar iluminati udhh sampe di surabaya,jadii waspada dengan org yg memberikan doktrin gak jelas,yakini ajj apa yg udhh kita yakini selama ini

  149. i love jesus Says:

    percayalah kpd iman kita sendiri”

  150. umat beragama bersaudara, hidup keturanan adam Says:

    sudahhhhh 3 agama samawi yang punya awal cerita yang sama(yahudi “yahudi yang asli bukan negara israel”, islam, kristen) udah diadu domba sama luciferism/ ILLuminati,,, mau fakta saat perang salib,,, istilahnya ajah perang salib tapi toh kekristenan di daerah timur bersahabat dengan para kaum muslim di palestina,,, yang ada tuh perang barat vs timur,,,,, sudah diadu domba malah makin ribut, negara-negara barat kan aslinya gak punya agama,, mereka impor dari daerah asia dan timur tengah,,, kebetulan ajha, kristen berkembang di sana,, tapi mereka belom tahu awal sejarah dan taradisi, dan kita sebagai orang INDONESIA yang majemuk dan ber-bhineka tungal ika, kenapa mesti ribut, dan mau disesatkan,,, sadarlah ekonomi kita sudah dikuasai liberal yang iLLUminati dan sesat

  151. this is the order:
    satan lied to anti Christ, anti Christ ruled, satan killed anti Christ, satan ruled, Jesus came, satan n all his follower died. the end.

  152. illuminanjing Says:

    semua penilaian disini SUBJECTIVE, hanya ada satu dua yg objeticve., gw pengen orang illuminatus beneran ikut comment., bela diri kalian kalau deskripsi disini kurang tepat, n amini kalau benar!!!

  153. menurut gw iluminasi itu ngak ada.
    itu cuma sebutan untuk orang” yg ngak sejala/sepaham ajaran/keyakinan, makanya disebut sesat / ajaran setan.
    contoh galileo, menurut gw pemikiranya benar, bahwa matahari adalah inti tatasurya, bahwa bumi mengelilingi matahari. bagi yg ngak setuju galileo di angap sesat.
    menurut gw lebih serem CIA, karena bisa ngacurin negara berdaulat dan ngebunuh orang tampa proses peradilan.

  154. illuminati la’natullahi ‘alaihim

  155. debat2 tentang agama di atas merupakan sebuah bentuk kurangnya atau mungkin ketidaktahuannya tentang apa sebenarnya yg dimaksd dengan agama dan apa itu tuhan sebenarnya

    gw sering berpikir untuk menjadi orng yg tidak memiliki dan tidak pernah mengenal agama sekalipun tetapi mengenal tuhan, gw ingin hidup berketuhanan bukan beragama

  156. AmoraTheIlluminatus Says:

    Illuminati didirikan oleh Amun Ra.
    dan 1 hal lagi illuminati bukan organisasi, akan tetapi universal mind control .

  157. DianWinn Says:

    Akhir jaman memang sudah sangat dekat, jadi kawan2ku jangan saling mememegahkan diri tetapi kita harus semakin sadar bahwa di akhir jaman ini manusia akan semakin jahat, mencintai uang dan mementingkan diri sendiri. Jadi tetap milikilah KASIH (yg saat ini kasih itu telah menjadi dingin) akan sesama. GBU :)

  158. Lestat d'Lioncourt Says:

    be wise bro muslim kristiani sama2 agama samawi. sama2 jd target pemusnahan dr kaum iluminati dan di akhir zaman imam mahdi kan memimpin muslim dan nabi isa kan memimpin kristiani untuk menghancur kan Dajjal. Allahu Akbar

  159. ideoteque Says:

    enak ga tuh illuminati?

  160. gelora vusvianti Says:

    illuminati emang parah banget,,, katanya udah banyak tuh artis2 yang jadi pengikut illuminati

  161. yg tidak mentolerir agama sesama harap keluar dari Indonesia anda melanggar pasal 29 UUD1945 wokwokwkok. Aku cinta sesamaku manusia apapun bentuknya yayyyyyyyyy

  162. saya juga kurang percaya dengan semua ini… tapi suatu saat mau bagaimana pun itu semua akan terungkap dan kita tetap harus membaca artikel yang ada dan tidak 100% meyakini itu smeua,karena pasti ada yang benar dan ada yang salah dari semua artikel di internet..

  163. 'deVazt' for netral for one dream Says:

    it’s great !!!
    bagi yang koment jangan terlalu over deh ! kamu nulis” petunjuk” dari kitabmu apa kamu sendiri bisa nglakuin semua tiap waktu?
    jangan terlalu mendepankan agama toh paling di saat ada kesulitan di duniamu pasti agamamu kamu tinggalkan, pilih mendepankan duniamu kan! jangan bilang tidak pikir dulu itu!!!
    ini lho cuma post cuma informasi kenapa harus di koment seperti itu kayak yang komen ajha yang punya dunia maya ini, biarkan semua orang berargumentasi sendiri”! ingat ini cuma post cuma saling berbagi informasi apa salahnya sih . . .
    kepercayaanmu yha kepercayaanmu kepercayaan orang lain yha orang lain!!!

  164. Kita sebagai orang beriman, harus extra hati2 terhadap gerakan iluminati yang halus dan sangat tahu kelemahan2 manusia yang berpegang pada agama yang diyakini. Makanya kita jangan sampai terhasut oleh gerakan2 iluminati yaitu diantaranya memecah belah antar umat beragama. mereka senang dan tepuk tangan apabila ada agama yang satu berselisih dengan agama yang lain. Itulah yang sangat mereka harapkan dari orang2 beragama untuk saling membenci saudara2 kita yang berbeda agama. Maka dari itu mulai dari sekarang, kita harus saling menghargai saudara2 kita yang berbeda agama, mempererat hubungan dan kalau perlu saling berdiskusi mencari kedamaian. sehingga ajaran iluminati dapat kita tangkal. Amin.

  165. MARI RAPATKAN BARISAN DARI SELURUH ELEMEN AGAMA UNTUK BERSAMA SAMA MENGGILAS PARA SETAN YANG GENTAYANGAN DI INDONESIA.

  166. swandari Says:

    Seemuanya kembal ke iman masing – masing :)

  167. Faldiansyah Says:

    kawan-kawan…kalian ngedebatin apa si? apapun illuminati bukannya sama aja? mau pemuja setan mau apa kek…ngapain dikomentarin? biar aja orang illuminati kek mau illuminato kek…we are what we are…percaya dengan apa yang KITA sendiri yakini..BERES! :)

    “seluruh mati air…bermuara ke laut juga…”
    “dari kaum manapun…kembali ke Tuhan juga…apapun itu”

    ;)

  168. Tx jelaz Says:

    Sngt setuju dgn pndpt anda…
    God bless you…
    Always…

  169. Tx jelaz Says:

    Biarkan saja dy…
    Dy tdx mengerti ttng kristiani…

  170. Lihat di http://www.wizardwere.com/2012/06/cuplikan-dari-game-guitar-hero-3.html dijamin blog kami mengupas hal” yang ada di game, tapi game yang menghina islam seperti yang diatas

  171. jangan meninggikan agama masing2 tpi tnggikanlah LASKAR KRISTUS. sebab jika kita meninggikan diri maka TUHAN akn mrendahkan kita. jadi jngan meninggikan dan menganggap keyakinan masing2 itu benar. yang benar hanyalah TUHAN DAN KEBENARAN FIRMAN-NYA…
    1 tesalonika 5:17;19
    17: “TETAPLAH BERDOA”
    19: “JANGANLAH PADAMKAN ROH MU”
    jdi kwan smua, tips dri gwe jgn b’debat krna agma tpi kta zmua hruz zling menDOAkan entah itu muslim atau pun kristian jgan brdbat tpi zling mendoakan, okey.?
    IMANUEL.
    Tuhan Yesus baik

  172. Think logiccally Says:

    Jangan saling menyalahkan agama lain, daripada debat agama gak berujung mending introspeksi diri benerin ibadahnya masing masing.
    Jangan bisanya cuma menggonggong ngejekin agama orang tapi iman & ibadahnya nol.
    Bukankah agama kita dpat dri agama ortu kita ? Apa jadinya Anda kalau anda terlahir dr agama lain spt Islam kristen budha dll ?

  173. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah , Dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah , Dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah , Dan kamu pun tidak akan menyembah apa yang aku sembah , Untukmu agamamu dan untukku agamaku !

  174. Hadoohh,, semua agama itu sama cooyy.. agama itu kan keyakinan, masing” tokoh dari agama itu membawa pesan” dari satu Tuhan.. mereka memberikan perintah, firman, sama cara” hidup yang baik tuh gmana, tapi pake cara” yang berbeda yang dikasih Tuhan (cara masing”).. ada nabi, biksu, dan lain”.. jadi lo lo pade, jangan mikir agama lo yang paling baek dah, yang penting tuh gmana caranya kita hidup menurut kemauan TUHAN.. Illuminati cuma buat org gak berTuhan dan yang gak mau ikut berbahagia bersama Tuhan di surga dengan kekal.. ok? mari damai.. God Bless You!! ow yeah..

  175. TOLOL !!! Lu semua dibegoin Liatkan antar Agama jadi pada Membetul-betulkan dan megagung-agungkan Agamanya sendiri. JUSTRU ITU TUJUAN DARI ILUMINATI Hahahahaha parah lo semua ! Muslim, Kristen, Hindu, Budha Semua sama tujuannya SURGA ! yang ngebedain cuman cara beribadahnya, Tapi TUHAN itu SATU agama ada 5 bukan berarti TUHAN ada 5. hahahaha inilah tujuan ILUMINATI, mungkin para anggota ILUMINATI yang sedang membaca komen2 kalian yang saling membenarkan Agamanya masing2 hanya tertawa puas !!!

  176. Allah yang menciptakan seluruh alam semesta, menerbitkan matahari dari timur, menenggelamkannya di barat….

    Allah yang menciptakan seluruh manusia, kedua orang tua hanya “berkumpul”, Allah yang merubah “air” itu menjadi segumpal darah, menjadi segumpal daging, menjadi manusia yang tampilannya ideal, organ dan sistem dalam yang sangat canggih

    Allah yang menumbuhkan tetumbuhan. petani hanya taruh biji, Allah yang mengeluarkannya menjadi tunas, tunas menjadi batang, menjadi ranting, keluar daun, keluar bunga, menjadi buah, menjadi manis, asem, pahit, pedas. berwarna-warni

    Allah yang turunkan hujan. Allah angkat air dari laut, bukan 500 liter, bukan 5000 liter, bukan 50.000 liter, tapi ratusan bahkan jutaan liter Allah angkat air ke langit, angin diperintah untuk mendistribusikan air tersebut….

    Laa ilaaha illallaah
    tidak ada yang berhak di sembah selain Allah

    Muhammadur Rasuulullaah
    Nabi Muhammad adalah utusan Allah
    nabi yang terakhir, penutup para Nabi, pemimpin para Nabi

  177. Kita cuma manusia. Agama itu juga manusia yang membuat.

  178. baca ini kayak baca novel angels and demons. emang itu udah 100% benar tentang faktanya?

  179. Iluminati Sebenarnya Jahat Atau Baik Sih Di youtube bilangnya jahat di google bilanga baik?

  180. melda hasi Says:

    Menambah wawasan, its good

  181. yang baik dan yang benar lah…
    masok surga amin..

  182. Love for all Says:

    “Kekerasan adlah ceminan jiwa yg rapuh”
    “cinta kasih adlh kkuatan”,utk mlwan kkjaman dunia.
    Jgn berdbat krna,dpt mnimbulkan kekerasan dn kerusuhan di antra sesama.
    secara tdak sadar kmu mmperlihatkan klemahanmu,hati-hati bisa z iluminati memanfaatkn media masa ni tmpat sarana yg pling mudah untk mnghancurkan dunia,memantau manusia.karna iluminati pngeraknya manusia dn penuntunnya setan.

  183. agama bukan untuk di perdebatkan.!!!agama adalah sebuah kepercayaan yg sangat individual sekali..!!
    jadi ga usah komen yg macam2 mengenai agama.!!
    jalani agama masing2!!
    dan jangan hujat agama lain,,!!
    karena setiap agaama mulia menurut penganutnya masing2

  184. membahas illuminati koq jadi hina2an…kelihatan bangsa ini belum dewasa!

  185. godwarriorwannabe Says:

    jangan saling meyalahkan, menduga-duga. kalo di islam di bilang jangan suzon (maaf kalo salah tulisannya), kalo orang kristen blajarlah untuk tidak salig menghakimi. berjalanlah di jalaan masing2. toh sudah saling dewasa kan, punya pendirian masing-masing.
    so, keep peace guys. ini semua hanya untuk mencerai beraikan kita. remember, BHINEKA TUNGGAL IKA.
    berpendapat boleh, tapi jagalah perasaan orang lain.
    okay ? :)

  186. ryuw justice Says:

    dasar manusia bodoh….
    Kenapa kalian memperdebatkan agama?
    Memperdebatkan kekuranngan agama?

    Sadar ngaak, kalian telah menentang yang maha kuasa?

    Pengetahuan kita itu tidak sama dengan pengetahuan yg maha kuasa, sadaaar….
    Sadaar…..

    Kita ini saling memiliki keterkaitan, jadi…
    Jika diantara kita ada terkandung unsur iluminating, semuanyapun akan ikut terkandung…

    Coba tenang…
    Kita hanya orang ke dua, bukan yg pertama…
    Kita bukan pencipta yg tau awal dan akhir, jadi yg benar maupun salah bukan hak kita!!

  187. Si Unyil Says:

    Sepertinya saya setuju jika agama di seluruh bumi ini dihapuskan, karena agama jelas-jelas menambah masalah yang seharusnya tidak ada masalah. Jangan mengaitkan Tuhan dengan agama, agama hanya lah berupa teori, sedangkan Tuhan adalah realita. Dan manusia sampai saat ini berperang dengan teori mereka. Yesus tidak pernah mendirikan agama, seharusnya pengikut Yesus tidak beragama dan Dia adalah kiblat bagi pengikut-Nya. Nabi Muhammad SAW mendirikan agama dan beliau merupakan tauladan bagi para pengikutnya. Demikian pula Buddha dan kepercayaan lainnya. Illuminati juga hanyalah sebuah teori, dan setiap orang memiliki teori dan menjalankan teori yang cocok bagi masing-masing. Yang patut diwaspadai adalah politik yang menunggangi teori tersebut.

  188. mending damai aja lah biarkan mreka

  189. seharusnya di waspadai betul” karena iluminate itu bisa berada dimana”,, karena organisasi itu sudah mendunia . . . dan hati” dengan hiburan jaman sekarang yang sudah mengandung unsur iluminati

  190. susey damahud Says:

    ga masalah deh… yang penting waktu kiamat, yang jadi penghakim terakhir tetep isa almasih SAW.. bener ga???

  191. bodoh & tolol yg nulis ni artikel! Dam Shit!

  192. Sarken Falsisme Sang Pengobral Dosa Says:

    ITIL UNTUK MANUSIA YANG MAU MATI. Itulah ILLUMINATI…. !!
    Ente gk usah panjang lebar bicara Illuminati, buat cewe yg suka pakaian ketat juga sama aja terpengaruh setan. Juga sama kebanyakan cowo kalo lihat yg bohai matanya gak kedip pisan. Itu jga sama kena bisikan setan. Bukan kah Illuminati itu juga Setan jelek, bodoh dan tolol… Dia itu cuma setan yg numpang be’ol di bumi. Kalo gak kalian bersihkan y udah isep az… ??
    Jadi intinya anggap Illuminati Upil di hidung kalian, pas bersin juga ilang. FUCK for Fremason Illuminati. Ribut jng aing lah !! BANGSAT

  193. HAHAHAHAHAHA….. THIS IS WAR…..

  194. TAEK REK COK KABEH … RAME AE… SENG ISO NGEKEKI AKU MANGAN TAK DUKUNG POKOKE, BAH ILUMINATI BAH ILUMISASI , BAH ILLUMI BACHSIN, MERDEKA……

  195. Akatsuki Says:

    die jiraya die…

  196. Adam Lambert Says:

    Islam = JIHAD TERORIS!

  197. kalau menurut saya dari semua comennt yg saya baca: saya hanya mau mengatakan Kalau di tempat lain ada janji keselamatan yg kekal saya akan ikut,Tapi sayangnya tidak ada janji keselamatan itu Kecuali di dalam Yesus.

  198. kalau kalian mencari ilmu dunia dan akhirat ada di Al Qur’an, kalau mau membicarakan apapun yang kalian pikirkan dan kalian pendam dalam hati semua jawaban ada dalam Al Qur’an silahkan pelajari dan pahami, semua jawaban ada disana sekarang tergantung kemampuan kalian dalam memahaminya.

  199. nanti akan dibuktikan pada akhir jaman siapa yang benar…yang penting disini adalah urusin urusan loe loe masing2….siapa yang merasa beragama tapi menghina agama lain itu sama ajah elo ngak bener…yang lebih penting adalah membuktikan diri siapa yang paling bener adalah dr sikap kita sendiri….cuzzzzz ahhhh

  200. ampun deh,ada ada aja bhas illuminati jdinya kearah sling mengejek agama dan menonjolkan agama msing2, huft GAJE, -_-

  201. Gerakan mereka terbungkus rapi dengan mengatasnamakan demokrasi, hak azasi manusia dan kebebasan pers. Setelah berhasil memecah-belah kekuatan pemimpin bangsa, mereka masuk pada strategi berikutnya yaitu penyesatan opini dan penciptaan musuh bersama.

    Illuminati Internasional membuat garis kebijakan mendasar pada patron penciptaan “Tata Dunia Baru”. Peta negara di dunia digambar ulang. Negara Uni Soviet dipecah menjadi 15 negara merdeka. Yugoslavia dipecah menjadi enam negara (sebentar lagi tujuh, Kosovo segera merdeka). Cekoslowakia menjadi dua, Irak segera dipecah menjadi “tiga Negara” (negara Syiah, negara Sunni dan negara Kurdistan). Peta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) kini sedang digarap untuk dipecah menjadi “17 negara merdeka”. Dalam “versi mereka” Republik Indonesia disisakan tinggal “Republik Jamali” (Jawa, Madura dan Bali) sebagai induk imperium Majapahit Mataram.

    Mereka mengusung tema “Tata Dunia Baru” secara terus menerus. Sejumlah negara Eropa yang melawan, diejek dengan sebutan “old Euro” (Eropa Tua) yang sudah usang. Dalam sistem “Tata Dunia Baru”, obsesi besar mereka, dunia harus berada dalam “Satu Sistem Pemerintahan (kapitalis di bawah AS), Satu Mata Uang (Dollar AS), Satu Sistem Agama (Sekulerisme-Universal).

    Melalui matra berdimensi spiritual yang diletakkan pada gambar sebelah kiri mata uang “satu dollar USA”, mereka berambisi menguasai dunia. Dengan strategi “satu Dollar menguasai dunia”, mereka berupaya memporak-porandakan struktur budaya, tradisi masyarakat, ekonomi, politik internasional dan peta geografi dunia. Strategi itu dijabarkan lewat pemasangan lambang Illuminati pada mata uang satu dollar USA.

    http://gerakanilluminati.wordpress.com/

  202. Apa kabar mas/mba,
    iluminati itu banyak nyungsep nya (hehe) mereka membuat semacam backward messages di dalam lagu yang mencanangkan rencana jahat ini.. cari aja di youtube .. mereka ternyata bergerak dalam bidang entertaiment, aku gak mau jabarin disini.. kalo kalian berniat nyari.. dan ketemu.. pasti kalian sedih banget.. dan ngak ngangka..

  203. saya orang berdosa sudah bertobat Says:

    yang pasti itu kepercayaan,,,iman kita,,,hiduplah menurut ajaran kita masing-masing,,,,saya orang berdosa ingin bertobat,,,sekian,,,

  204. sastro jendral Says:

    gara-gara iluminati, jadi antar agama sudah pada debat, ck ck ck…

  205. sunofasun Says:

    Knapa mesti ribut soal agama kalian yang paling hebat??..Klo smua agama mengakui Tuhan itu maha Esa..coba klian tanya ke kepala kalian masing-masing..”KNP DI NEGRI INI AJA AGAMA ADA 5 ?!”…

    Smua agama “CIPTAAN MANUSIA”…smua ciptaan manusia ga ada yang sempurna!!..agama cuma menuntun agar hidup ini lebih baik dan terarah…

    Klo kalian punya “TUHAN & RASA”..kalian BISA HIDUP TANPA AGAMA”…

    Knp harus jadi yang terhebat?…knapa kalian lebih rela mati demi agama tapi justru tidak demi TUHAN kalian??

    Lihat tangan kalian!!..dua sisi yg beda warna..tinggal dari mana mo liatnya…dari atas ato dari bawah?…

    Dari tangan kalian masing-masing yg tisp hari nempel aja udah bisa jadi contoh!!…mana lebih gelap mana lebih terang?..tergantung dari mana kita liatnya kan??…masih mo bilang tangan kalian cuma punya 1 warna?…..masih menepuk dada agama kalian lebih baik??…

    TOLOL!!

    One love
    One blood
    One life
    You got to do what you should
    One life
    With each other
    Sisters
    Brothers
    One life
    But we’re not the same
    We get to
    Carry each other

    -U2-

    ————————————————————– sunofasun———

  206. Akhirnya iluminati bekerja, liat aja comment kalian malah dbatin agama ckckkkk..bukannya bersatu buat berantas Iluminati malah merasa punya agama paling bener…Jalanin kepercayaan masing2 dengan bener jangan slaing menjatuhkan, jalin kerjasama biar bisa perangi Iluminati….

  207. Sadar gk kalian semua yang berdebat itu sudah termasuk dalam konsep dasar The Illuminati? Gk sadarkan, itu hebatnya illuminati!
    Dari kecil, pemikiran kita secara tidak sadar sudah diracuni dengan konsep pemikiran untuk dapat menerima sesuatu yang sulit diterangkan dengan logika pemikiran kita sendiri, simbol-simbol yang memaksa pemikiran kita selalu mengikuti keinginannya dan hanya dapat ditentang dengan hati! Media informasi secara tersembunyi menyampaikan ideologi yang secara tidak sadar kita semua terpaksa menerimanya. Salah menjadi benar, begitupun pula sebaliknya, benar menjadi salah (ideologi zionis)! Contoh sederhana dan mudah dicerna: “Seseorang yang mengutuk orang lain karena kebiasaannya membunuh, maka orang itulah sesungguhnya orang yang terkutuk.” Salah satu ideologi pemikirannya yang membenarkan yang salah dan mempersalahkan yang benar dengan menyisipkan beberapa referensi di dalamnya. Untuk yang lebih kompleks, biasanya setiap pernyataan selalu bisa kita terima dan logika kita selalu menerimanya dengan tidak sadar. Tujuannya hanya satu, menghapuskan semua kepercayaan yang ada selain kepercayaan untuk mendewakan dan menantikan kelahiran yang diidolakannya (Dajjal) dengan tahapan yang berkesinambungan dan nyata. Seringkah anda memperhatikan sagitiga dan satu mata selalu bersama? Atau seringkah anda memperhatikan idola anda menggabungkan ibu jari dan telunjuk kedua tangannya membentuk segitiga? Atau pernahkah idola anda memperlihatkan konsep hanya satu mata pada anda? Perhatikan dunia! Semoga bermanfaat!

  208. dasar goblok, percaya aja bualan USA, masih byk cerita dari 4 benua lainnya, krn media AS aja yg mendominasi, jd tenar deh mereka, coba kirim cerita gatot kaca penguasa dunia n asal mula candi borobudur yg ajaib itu, biar kaga pada ditolol in cerita illuminati SAMPAH..!!!

  209. Yup…semua agama dasarnya sampah…..bisanya cuman kotbah diatas mimbar…tapi kenyataannya pergi haji pakai uang hasil korupsi….rajin kotbah anti poligami tapi nyatanya jadi pelaku poligami….pendeta menghamili dan membunuh jemaatnya sendiri….begitu munafiknya agama kalian….illuminati dan freemasonry merupakan satu2xnya paham yang asli dan tidak munafik….aq seorang fanatik illuminati…kalian kaum munafik akan lihat kehancuran kalian….

  210. intix teman2 skalian…illuminati sm kyk kita, mereka jg suatu kepercayaan sm kyk ke-5 agama. trus gak ada yg tau klo illuminati itu benar ato salah…illuminati trlahir dr semua agama yg ada krn tiap agama memiliki sisi burukx masing2. bahkan kita jg tidak tau apakah ajaran yg kita pegang selama ini itu benar, yg bs kita lakukan cm mengikuti kata hati kita bahwa mana pegangan yg bisa membawa kita ke hidup yg abadi kelak.

  211. Kita debat disini, dah jelas maksud pembuat blog ini untuk menciptakan permusuhan antar agama, semakin banyak orang comment semakin gemuklah dia karena keuntungan2 akan masuk ke koceknya, maka dari itu stof coment ya……

  212. Assalamualaikum,,,,,weleh welweh malah jadi perang agama gini yak,,payaahh parahhh,,hidup tuh cuma perlu cermin n iman yg kuat, tenggang rasa,hormat menghormati,harga menghargai,, kesasar nikmatilah resikonya sendiri. bikin hdup yg simple aj broi, gw percya hnya pada yang SATU……. mari berbuat baik antar sesama sesuai dgan keyakinan masing masing… Wassalam

  213. allengehe Says:

    Yang penting mah Jalani PerintahNYA, Jauhi LaranganNYA…
    kayaknya disemua agama menerapkan hal ini …

  214. ANTI FREEMASON Says:

    INTINYA, KITA UMAT KRISTEN, ISLAM, KATHOLIK, BUDHA DAN HINDU,,,,,, BENTENGI DIRI DENGAN KEBAIKAN SESUAI AJARAN AGAMA KITA DAN MENJAUHKAN DIRI DARI SIFAT DAN PERILAKU YANG MEMBUAT KITA BERDOSA…. SERTA SAY NO FOR ILUMINATI–FREEMASON–ZIONIS–KABALAH– SATANIC TERKUTUKLAH MEREKA YANG MENJADI ANGGOTANYA… AMIN

  215. illuminati Says:

    DAMN RELIGIONS! I’M AN ILLUMINATI!

  216. menurut gua tujuan iluminati sudah mulai berhasil di berbagai negara hal ini bisa di buktikan mulai rendahnya nilai-nilai moral agama,seperti halnya free sex,makan makanan yang haram, dan beberapa pembantahan tentang teori alam yang di kupas secara agama. mungkin saya bisa mengkasifisakian iluminati bukanlah kaum penyembah setan akan tetapi mereka bukan juga kaum beriman .MENURUT SAYA KAUM ILUMINATI ADALAH KAUM PENYEMBAH ILMU PENGETAHUAN, oleh karna itu kita ada baiknya melihat lagi kebelakang seberapa besar iman kita,karna agama apapun pastilah mengajari kita mencapai tujuan dah hidup dengan cara yang baik dan benar

  217. gausah kaya, seperti diatas berdebat agama ga penting. itu menyangkut keyakinan kalian masing”. iluminati itu memusuhi semua agama, dan ga percya adanya tuhan, jadi jngn sampai seperti mereka, gitu aja gan.

  218. yang terbaek n terbenar menurut saya adalah agama rahmatan lilngalamin (rahmat bagi seluruh alam)

  219. kesimpulane berarti
    ilnuwanity = penuja setan
    orang bodoh = orang yang taqwa pada tuhan
    berarti orang bodoh masuk syurga gkgk

  220. dunia ini sudah di amang kehancuran
    tunggu aja tahun 2025 ,,

  221. mumpung lagi debat saya jualan kopi..yang kopi yang kopi..seribu lima ratus saja

  222. Aneh, jadi mana agama yg benar dan salah. Kalo lu berani ngejek agama lain, brarti agama lu yang nggak bener, sudah ngajarin buat merendahkan agama lain. Kita Kristiani, juga mengakui keesaan-Nya. Kalo nggaktau apa” nggak usah ngerendahin tolol.

  223. odychrisian Says:

    Aduh kalian ini smua tolol yah, smua agama sama aja, cuma caranya aja yg beda
    Biar islam & kristen jga gk pasti masuk surga, yg bsa buat klian masuk surga ya IMAN klian masing2 –“

  224. Lihat komentar saya jadi bingung mana yang mengalami pencerhan, mana yang tidak… Sepertinya kelompok Illuminati yang lebih dicerahkan. Dimana saya bisa daftar sebagai anggotanya? Heheheee…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: