Serangan Udara Israel Tewaskan Pemimpin Senior Hamas


AFP

Jumat, 16/01/2009 09:26 WIB
Serangan Udara Israel Tewaskan Pemimpin Senior Hamas
Rita Uli Hutapea – detikNews

Gaza – Serangan udara Israel menewaskan figur senior kelompok Hamas di Gaza City. Rumah tempat dirinya tinggal pun rata dengan tanah.

Pemimpin bernama Said Siam itu dianggap sebagai satu dari lima pemimpin terkemuka Hamas di Gaza. Siam memimpin Kementerian Dalam Negeri Hamas. Sebagai Menteri Dalam Negeri Hamas, pria berumur 50 tahun itu memimpin ribuan agen keamanan dan banyak ditakuti.

Pemimpin Hamas di Damaskus, Suriah, Mohammed Nazzal mengkonfirmasi bahwa Siam telah tewas. Dikatakannya, pembunuhan pemimpin-pemimpin Hamas tidak akan membuat kelompok itu mengendurkan sikap kerasnya terhadap Israel.

“Ancaman Israel tak akan membuat kami takut,” kata Nazzal. “Para pemimpin kami telah mendedikasikan diri mereka ke jalan martir. Karena itu mereka tidak takut mati,” imbuh Nazzal.

Menurut stasiun televisi Hamas, putra Siam, seorang saudara laki-lakinya serta keluarga saudara laki-lakinya itu juga tewas akibat serangan Israel.

Militer Israel dalam pernyataannya membenarkan bahwa rumah tempat Siam tinggal terkena serangan udara. Demikian seperti diberitakan harian Sydney Morning Herald, Jumat (16/1/2009).

Siam dianggap dekat dengan pejabat-pejabat Iran. Dia dikenal sebagai pemimpin yang berkarisma dan kerap menggunakan kata-kata kasar mengenai rival-rivalnya.

Pada pemilihan umum tahun 2006, Siam memenangi lebih dari 170 ribu suara di distriknya guna mewakili Gaza City dalam parlemen Palestina. (ita/nrl)

source : detiknews.com

2 Responses to “Serangan Udara Israel Tewaskan Pemimpin Senior Hamas”

  1. menurut saya….perang di palestina itu karena keras kepala dari pihak israel dan hamas sendiri….tidak ada hubungannya dgn indonesia. kita sih cukup bantu korban melalui bantuan kemanusiaan…tidak usah sok2 mau jihadlah….orang indonesia sendiri banyak yg tidak beres…sok mau jihad

    perang itu juga karena di sana sudah tidak ada kasih speerti yang diajarkan YESUS…itu yg percaya…semoga perang di sana cepat berkhir y………..

  2. sebenarnya pemimpin hamas n israel menempuh jalur lobi aja deh…..dan pemimpin hamas jgn suruh org untuk berperang juga dong…itu sama sj suruh orang berbuat jahat…memang pemerintah israel juga jahat sih…tapi tindakan hamas juga bukan tindakan yg berdasarkan kasih…smeoga perangnya cepat berakir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: