Senjata Biologi akan Digunakan pada 2013

Foto: CBC

WASHINGTON – Pelaku teror nampaknya akan menggunakan senjata pemusnah massal dalam lima tahun ke depan dalam menjalankan aksi mereka. Senjata jenis biologi lebih dipilih ketimbang nuklir.

Hal ini menjadi kesimpulan dalam diskusi panel yang diadakan Kongres Amerika Serikat, Selasa kemarin.

“Dampak dari penggunaan senjata biologi sangat luas. Jumlah korban tewas bisa puluhan bahkan ratusan kali lipat dari peristiwa 11 September,” kata Senator Bob Graham seperti dikutip CNN, Rabu (3/12/2008). Graham mencotohkan tragedi virus flu yang membunuh jutaan orang pada 1918.

“Saat ini mungkin masih dalam pemeriksaan laboratorium. Namun jika formulasinya jatuh ke tangan orang-orang jahat, maka dampaknya dapat berkali-kali lipat dari 40 juta orang yang sudah tewas pada 100 tahun lalu,” katanya.

Kongres mendesak pemerintah AS untuk lebih agresif membatasi penggunaan senjata biologi. Graham juga menandaskan, ini akan menyedot banyak biaya, namun tetap penting untuk diawasi.

“Pemimpin negeri ini dan dunia harus memutuskan sejauh ini ini menjadi prioritas. Senjata biologi akan jatu ke tangan orang-orang tidak bertanggung jawab. Ini mungkin tidak akan murah jadi butuh pengorbanan,” kata Graham.(ton)

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: