Intelijen: New York akan Menjadi Duplikat Mumbai

Intelijen AS mengingatkan New York bisa menjadi sasaran aksi teror selanjutnya. Kota ini memiliki banyak kesamaan dengan Mumbai, India/Getty Image

Sabtu, 6 Desember 2008 – 13:08 wib

NEW YORK – Pascaserangan Mumbai berbagai spekulasi serangan susulan akan terjadi di Amerika Serikat. Komisaris Polisi Ray Kelly mengingatkan bahwa New York akan menjadi duplikat Mumbai.

“Dalam banyak hal, Mumbai memiliki kesamaan dengan New York,” kata Kelly seperti dikutip CNN, Sabtu (6/12/2008).

Dia menandaskan bahwa New York merupakan kota bisnis dan keuangan sama seperti Mumbai. Selain itu, tambahnya, budaya dan gaya hidup di kedua kota ini mencirikan, kental nuansa metropolis. Jaringan media juga banyak di kota ini. “Semuanya menjadi faktor keuntungan untuk menjadi sasaran teror,” katanya.

Pernyataan ini diungkapkan Kelly setelah kepolisian dan pejabat intelijen mengumumkan peningkatan keamanan pada hotel-hotel di New York serta lokasi-lokasi lain yang berpotensi besar menjadi obyek penyerangan, termasuk stasiun dan sarana transportasi lainnya.

Divisi intelijen Mario Rivera mengatakan, hotel-hotel telah direkomendasikan untuk menyusun rencana darurat, lebih protektif dengan pendatang, serta mewaspadai hal-hal mencurigakan (ton)

Source : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: