Presiden Israel: yang Penting Adalah Menumbangkan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad

Jumat, 4 Jan 08 15:29 WIB

Presiden Israel Shimon Peres tidak yakin perlu mengobarkan perang dengan Iran. Namun, Peres memandang sangat perlu untuk menumbangkan pemerintahan yang sekarang sedang berkuasa di Iran. Pernyataan Peres itu, jelas-jelas ditujukan untuk Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad.

Dalam wawancara dengan surat kabar Jerman Sueddeutsche Zeitung edisi Rabu (2/1), Peres mengatakan bahwa Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad adalah sosok yang berbahaya buat Israel dan wilayah Timur Tengah.

“Saya berpikir perang dengan Iran bukanlah hal yang penting, ” kata Peres menjawab pertanyaan apakah ia mendukung langkah serangan militer ke Iran.

“Ahmadinejad bisa ditumbangkan dengan cara-cara yang lain. Sanksi-sanksi yang dijatuhkan terhadap Iran menunjukkan sebagai instrumen yang sangat efektif, ” sambung Peres.

Shimon Peres yang pernah menjadi perdana menteri Israel itu juga menyatakan tidak percaya bahwa rakyat Iran berkeinginan untuk menghancurkan Israel dan meyakini bahwa Israel membuat persenjataan nuklir.(ln/albwb)

sumber : eramuslim.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: