Intelejen Inggris: Hizbullah Siap Lakukan Pembalasan, Jika Iran Diserang

Senin, 26 Nov 07 17:17 WIB

Richard Kemp, mantan ketua badan intelejen Inggris dan mantan penasehat senior bidang terorisme pada masa PM Tony Blair, menuding kelompok Hizbullah akan melakukan serangan teroris ke Inggris, jika ada serangan Barat ke Iran.

Pada surat kabar Daily Express, Kemp mengatakan bahwa Hizbullah sudah menyiapkan “sel-sel tidur” yang sewaktu-waktu bisa “dibangunkan” untuk membalas setiap serangan ke Iran.

“Sel-sel Hizbullah itu beroperasi di negeri ini, di London. Pertanyaan besarnya adalah seberapa besar kapasitas Hizbullah yang ada di Eropa, ” tukas Kemp yang menyebut Hizbulllah sebagai organisasi teroris paling efektif di dunia, bahkan melebihi jaringan al-Qaidah.

Daily Express, masih mengutip pernyataan Kemp yang mengatakan bahwa kali ini, untuk pertama kalinya intelejen Inggris meyakini bahwa Hizbullah diam-diam beroperasi di wilayah Inggris. Klaim serupa pernah dilontarkan CIA empat tahun yang lalu.

Kemp mantan komandan pasukan Inggris di Afghanistan pada tahun 2003 mengatakan, serangan-serangan bom sangat mungkin terjadi, namun para eksrimis harus berjuang keras mendapatkan material radioaktif yang mampu menimbulkan banyak korban. (ln/al-arby)

eramuslim.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: